PNC, JP Morgan melakukan penawaran terakhir untuk First Republic Bank dalam lelang FTIC

NEW YORK, 30 April (Reuters) – PNC Financial Services Group ( PNC.N ), JPMorgan Chase & Co (JPMN.N) dan Citizens Financial Group Inc ( CFG.N ) adalah beberapa bank yang telah mengajukan penawaran akhir untuk First Republic Bank. FRC.N) pada hari Minggu dalam lelang oleh regulator AS, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Federal Deposit Insurance Corp diperkirakan akan mengumumkan kesepakatan pada Minggu malam, sementara regulator mungkin mengatakan telah mengambil alih pemberi pinjaman, tiga sumber mengatakan kepada Reuters sebelumnya.

Karena prosesnya berlarut-larut hingga Minggu malam, seorang sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan mereka belum diberi tahu kapan keputusan atau pengumuman akan dibuat.

Regulator AS berusaha untuk mengamankan penjualan First Republic selama akhir pekan, dengan hampir setengah lusin bank menawar untuk menjadikannya bank besar AS ketiga yang gagal dalam dua bulan, kata sumber pada hari Sabtu. Guggenheim Securities menasihati FDIC, dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Sabtu.

FDIC tidak segera tersedia untuk komentar. Guggenheim, FRC dan bank menolak berkomentar.

Kesepakatan untuk First Republic datang setelah Silicon Valley Bank dan Signature Bank gagal dalam pelarian simpanan dari pemberi pinjaman AS kurang dari dua bulan lalu, memaksa Federal Reserve mengambil langkah darurat untuk menstabilkan pasar.

Bahkan saat pasar tenang, kesepakatan untuk Republik Pertama akan diawasi dengan ketat untuk tingkat dukungan yang akan diberikan pemerintah.

FDIC secara resmi mengasuransikan simpanan hingga $250.000. Tetapi karena khawatir bank akan semakin terpuruk, regulator mengambil langkah luar biasa dengan mengasuransikan semua simpanan di Silicon Valley Bank dan Signature.

Masih harus dilihat apakah regulator akan melakukannya di Republik Pertama. Mereka membutuhkan persetujuan dari Menteri Keuangan, Ketua, dan mayoritas super dewan Federal Reserve dan FDIC.

READ  Mahkamah Agung siap menenggelamkan keringanan pinjaman mahasiswa

Dalam upaya menemukan pembeli sebelum menutup bank, FDIC beralih ke beberapa pemberi pinjaman AS terbesar. Bank-bank besar telah didorong untuk menawar aset FRC, kata seorang sumber.

JP Morgan memegang lebih dari 10% dari total simpanan bank negara. Undang-undang federal melarang akuisisi bank besar yang melebihi batas 10% dari total simpanan, tetapi dapat dibebaskan oleh regulator bank jika membeli bank yang gagal. Teks UU 1994 dan interpretasi dokumen oleh sumber yang berspesialisasi dalam kegagalan bank.

Kejatuhan yang mengejutkan

First Republic didirikan pada tahun 1985 oleh James “Jim” Herbert, putra seorang bankir komunitas di Ohio. Merrill Lynch membeli bank tersebut pada tahun 2007, tetapi mencatatkan kembali pada tahun 2010 setelah pemilik baru Merrill, Bank of America Corp ( BAC.N ), menjualnya setelah krisis keuangan tahun 2008.

Selama bertahun-tahun, First Republic telah menarik pelanggan berpenghasilan tinggi dengan tarif preferensial untuk hipotek dan pinjaman. Strategi ini membuat pemberi pinjaman regional dengan pelanggan yang kurang mampu menjadi lebih rentan. Bank memiliki simpanan yang tidak diasuransikan yang tinggi yaitu 68% dari simpanan.

Pemberi pinjaman yang berbasis di San Francisco itu melihat lebih dari $100 miliar deposito lari pada kuartal pertama, membuatnya berebut untuk mengumpulkan uang tunai.

Meskipun garis hidup $ 30 miliar dari 11 bank Wall Street pada bulan Maret, upaya terbukti sia-sia karena pembeli menolak prospek mewujudkan kerugian besar pada buku pinjamannya.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat bahwa FDIC telah memutuskan bahwa kondisi pemberi pinjaman telah memburuk dan tidak banyak waktu tersisa untuk mengejar bailout oleh sektor swasta.

Pada hari Jumat, nilai pasar Republik Pertama mencapai titik terendah $557 juta pada November 2021, turun dari puncaknya sebesar $40 miliar.

READ  Banyak kendaraan listrik kehilangan kredit pajak yang besar karena aturan baru tersebut

Saham beberapa bank regional lainnya juga turun pada hari Jumat karena menjadi jelas bahwa First Republic menuju penerima FDIC, dengan PacWest Bancorp ( PACW.O ) turun 2% dan Western Alliance ( WAL.N ) turun 0,7% setelah bel. .

Dilaporkan oleh Chris Prentice dan Nubur Anand, Ditulis oleh Megan Davies; Diedit oleh Paridosh Bansal

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *