Close
Close

Peduli Sosial, PSI Bursel Bagi Ratusan Nasi Kotak

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membagikan 250 Nasi Kotak (Rice Box) bagi masyarakat Namrole, Sabtu (15/1/22).


Sekretaris DPD PSI Bursel, La Ode Hasrul kepada wartawan mengatakan aksi sosial pembagian Rice Box ini turut melibatkan pengurus DPC Namrole.


"Hari ini kami PSI Bursel berbagi dengan masyarakat Namrole yang ada di pasar Kai Wait. Bukan saja pedagang, tapi para pembeli yang kami temui juga turut kami berikan. Semua pengurus DPD dan DPC Namrole terlibat dalam kegiatan ini," kata Hasrul kepada wartawan ketika didampingi Ketua DPD PSI Bursel, Sami Latbual dan sejumlah pengurus DPD dan DPC.

Menurutnya, aksi sosial pembagian Rice Box ini dilakukan PSI secara Nasional untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencari nafkah disaat pandemi Covid-19. Di Bursel sendiri, kegiatan ini baru pertama dilakukan.


"Kegiatan ini dilakukan secara Nasional oleh PSI di Kabupaten kota yang lain. Kalau untuk Bursel sendiri, kegiatan ini baru perdana," terangnya.


Katanya, kegiatan yang dilakukan tidak mentok di hari ini saja, namun diagendakan akan dilakukan di hari - hari selanjutnya dengan tempat dan sasaran yang berbeda.

"Awal untuk hari ini 250 box, dan akan dilanjutkan hari Senin, Selasa dan hari - hari berikutnya dengan tempat dan sasaran yang berbeda," jelasnya.


"Kalau kali ini sasaran kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar Kai Wait. Besok ke yang lain. Intinya, kami ingin berbagi bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19," sambungnya.


Disamping itu, guna membangun silaturahmi dan rasa solidaritas yang tinggi serta memperlancar kegiatan ini supaya berjalan lancar, PSI telah membangun mitra dengan beberapa masyarakat yang bergerak di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya yang di bidang usaha rumah makan.

"PSI Bursel telah menjalin kerja sama dengan beberapa masyarakat yang memiliki rumah makan. Ini bentuk membangun rasa solidaritas dan mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat membantu warga yang membutuhkan terlebih lagi bagi warga yang terkena dampak Covid-19," tandasnya.


Wa Lasni, salah satu warga yang turut kebagian Rice Box merasa bersyukur dan berterima kasih kepada DPD PSI Bursel. Ia menuturkan, sangat jarang ada yang mau berbagi disaat kondisi susah seperti ini.

"Terima kasih kepada PSI. Sangat membantu masyarakat ditengah kondisi sulit seperti ini. Semoga PSI terus berjaya dan terus melakukan gerakan-gerakan positif yang menyentuh masyarakat bawah," tandasnya. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post