Close
Close

Ratusan Warga Waesama dan Leksula Ikut Vaksin

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS
Sebanyak 570 Warga Kecamatan Waesama dari 11 Desa  mendaftar sebagai peserta untuk mengikuti Vaksinasi masal yang di Gelar Polres Buru bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (28/9/21).


Kegiatan ini berlangsung di Mapolsek Waesama. Kapolres Buru, AKBP Egia dan Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily turut memantau langsung proses vaksinasi tersebut. 


Dari  570 warga yang mendaftar untuk mengikuti Vaksinasi hanya 350 orang yang ikut vaksin, sementara warga yang tidak hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut, banyak yang terkendala masalah seperti nomor NIK, tidak terdaftar pada sistem dan kendala cuaca yang tidak bersahabat sehingga mereka tidak bisa hadir di lokasi vaksinasi.


Kapolsek Waesama Ipda Dede S. Rifai menuturkan, upaya untuk mendatangkan warga di kecamatan Waesama dengan jumlah 11 desa terkendala medan.


"Sebagian warga desa tidak hadir karena terhambat dengan derasnya air hujan yang mengakibatkan kali meluap dan memotong jalan warga menuju lokasi vaksinasi. Ini karena kondisi alan yang tidak mendukung," ucapnya.


"Jumlah hari ini warga yang didatangkan menggunakan mobil truk untuk ikut Vaksin berjumlah 350 orang. Sudah dimulai dari pagi hingga malam hari, sementara yang tidak mengikuti vaksinasi itu, selain terhambat dengan cuaca yang tidak mendukung, juga masalah nomor NIK dan warga tersebut tidak terdaftar pada Sistem," sambungnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolres  Pulau Buru bersama jajarannya, juga dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1506, Mayor CKM Zainudin Bahta, Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily juga didampingi Sekda Bursel, Iskandar Walla, Kapolsek Waesama dan Camat Waesama, Ahmad Wael serta pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan bersama DPD KNPI Kabupaten.


Vaksinasi di hari yang sama juga digelar di Kecamatan Leksula. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Pulau Buru, Wakil Bupati, Sekda, Camat, Kapolsek, Danramil Leksula.


Pantauan dilapangan Warga di Kecamatan Leksula yang mendaftar untuk di vaksin berjumlah kurang lebih 600 orang, namun yang mengikuti Vaksinasi di Kecamatan Leksula itu semuanya berjumlah diatas 300 orang, pelaksanaan tersebut akan berjalan hingga malam hari dan diperkirakan yang bisa di vaksin 350 - hingga 400 orang. (AK/AL)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post