Close
Close

Bupati Bursel Kungker Ke Makorem 151/Binaiya

Lagu Terbaik Tahun 2021


Ambon, SBS
Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makorem 151/Binaiya pada Senin (9/8/21).


Kunjungan Safitri mendapat sambutan hangat dari Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw di ruang kerjanya.


Saat berkunjung, Bupati didampingi Staf dan Tokoh Muda Maluku, Yani Salampessy.


Bupati Bursel mengungkapkan kunjungannya selain silaturahmi juga dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan.


"Sinergitas dan solidaritas TNI dan Pemerintah daerah harus terus dibangun  dalam mendukung proses - Proses pembangunan di daerah, terutama persoalan keamanan di Bursel dalam menunjang iklim ivestasi di daerah," ungkapnya.


Bupati juga mendorong TNI untuk melakukan pengawasan terkait persoalan ilegal loging dan ilegal Fising di Bursel.


Lanjut Safitri, selama ini TNI lewat bantuannya juga sudah memberikan support dalam mendukung proses - proses pembangunan di Bursel, mulai dari kegiatan TMMD, dan pekerjaan pembangunan Jembatan gantung di Desa Liang - Neat di kecamatan Leksula, Bursel.


Selain itu, juga sejak proses Pilkada kemarin TNI bersama pihak Kepolisian turut mengawal proses pilkada Bursel sehingga proses Kamtibmas berjalan dengan baik dan aman, hal ini wajib kita memberikan apresiasi.


Dalam pertemuan ini Danrem dan Bupati berkomitmen untuk membangun sinergitas yang intens antara pemerintah daerah dan TNI dalam proses - proses pembangunan di Bursel kedepannya.


Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw juga menyampaikan kepada Bupati Bursel akan mendorong kuota TNI di Bursel dalam rangka memprioritaskan Putra -Putri  Bursel untuk menjadi TNI.


Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw lewat  Bupati juga  mendorong percepatan pembangunan Kodim dan Koramil persiapan.


Pembangunan Kodim dan koramil yang representatif  dalam rangka menjaga keamanan Wilayah Bursel. Koramil adalah satuan teritorial TNI Angkatan Darat yang berada di tingkat Kecamatan yang berhubungan langsung dengan pejabat dan masyarakat sipil sekaligus  mendukung tugas pokok Komando Distrik Militer (Kodim).


Usai pertemuan, sebagai penghormatan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan cinderamata kepada Bupati Bursel. (*)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post