Close
Close

HUT Ke 13, Bupati Minta Semua Elemen Bekerja Keras Bangun Bursel

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Safitri Malik Soulisa, Bupati Buru Selatan (Bursel) mengajak seluruh elemen untuk bersama bekerja membangun Bursel dengan senyum.


Demikian disampaikan Bupati dalam sambutannya pada paripurna istimewa DPRD Bursel dalam rangka HUT Kabupaten Bursel ke 13 Tahun yang berlangsung di ruang paripurna DPRD, Rabu (21/7/21).


"Slogan HUT Kabupaten ke 13 kali ini yakni "Senyum Bipolo". Untuk itu mari kita bekerja dengan senyum dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing," ucap Safitri.


Katanya, hal itu juga  seirama dengan tema HUT yaitu "Dengan HUT Kabupaten Bursel ke 13, Kita Junjung Tinggi Nilai-Nilai Sejarah dan Kearifan Lokal, Sebagai Jati Diri Masyarakat Kabupaten Bursel Menuju Bursel Yang Rukun, Mandiri Secara Berkelanjutan", maka moment ini sangatlah tepat untuk mengingat kembali sejarah perjuangan pendahulu guna mendorong dan memotivasi semua elemen untuk bekerja sama, bahu membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita - cita para pendahulu.


Disisi lain, kata Bupati, budaya asli Bursel yang sekian lama telah ada dan masih eksis sampai saat ini, yakni "Ina Ama Kai Wait" merupakan warisan leluhur yang mempunyai nilai - nilai filosofi kehidupan yang perlu dilestarikan.


"Semua itu sejalan dengan visi pembangunan kabupaten Bursel yakni mewujudkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun berbasis Agro Marine," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Safitri menyampaikan bahwa sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa ketika seluruh stakeholder baik pemerintah, Swasta serta seluruh masyarakat yang ada mampu melakukan refleksi sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan bagi kabupten Bursel.


"Selama 13 Tahun para Tokoh telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan, oleh karena itu tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan," jelasnya.


Disamping menyampaikan berbagai capaian selama 13 tahun, Safitri terus meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bekerja keras membangun Bursel ke arah yang lebih baik.


"Namun demikian, berbagai capaian dan keberhasilan masih perlu ditingkatkan kembali sekaligus menjadi tantangan bagi kita dalam menghadapi permasalahan yang lebih kompleks di masa yang akan datang, karena hasil akhir yang diharapkan adalah terwujudnya masyarakat kabupaten Bursel yang mandiri, maju, adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.


Kata Safitri, sesulit apapun tugas dan pekerjaan yang di emban sebagai amanah dari Tuhan dan masyarakat, apabila dikelola dan dikerjakan dengan niat iklas dan bekerja sama serta mengoptimalkan seluruh potensi baik SDM maupun SDA yang ada, maka semua masalah dan tantangan bisa dijadikan peluang untuk kebaikan bersama.


"Kami optimis bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan melalui kerja sama, saling mendukung dan bersatu padu untuk mencapai harapan kita bersama dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Bursel dengan dilandasi semangat Lolik Lalen Fedak Fena, Satukan Hati Membangun Negeri," tutupnya. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post