Close
Close

Murid SDN 3 Namlea Diajak Gunakan Aplikasi Klassku

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namlea, SBS
Murid SDN 3 Nametek, Namlea, Kabupaten Buru, Maluku diajak belajar lewat daring/webinar dengan  menggunakan aplikasi Klassku yang diluncurkan Kodam XIV Pattimura.


Ajakan itu disampaikan Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Abdul Haris Tumenggung  saat menyampaikan sosialisasi penggunaan aplikasi Klassku di hadapan guru dan murid SDN 3 Nametek, Namlea, Rabu pagi (05/05/2021).


Kegiatan  sosialisasi yang dilakukan Kapten Inf Abdul Haris Tumenggung  itu disambut baik Kepala SDN 2, Nur Salampessy SPd MPd.


Bahkan seluruh dewan guru juga dilibatkan mengikuti sosialisasi tersebut agar dapat diteruskan kepada para murid yang lain.


Menurut Nur Salampessy, program Kodam XVI Pattimura lewat aplikasi Klasku sangat bermanfaat  kegiatan belajar siswa, baik di sekolah maupun diluar sekolah.


Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama satu jam itu dapat diikuti dengan baik oleh 50 perwakilan murid SDN 3. Saat itu juga, mereka sudah dapat menggunakan sarana daring/webinar untuk melakukan belajar jarak jauh dengan bimbingan guru.


Sementara itu, Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Buru, perlu dilakukan suatu upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak anak. Dan di masa pandemi Covid-19, banyak digunakan media daring/webinar dalam proses belajar mengajar. 


Untuk itu, Program Klassku, Kodam XVI/Pattimura melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak-anak di Buru khususnya, dan Maluku serta Maluku Utara pada umumnya, sehingga dihadirkan suatu Program unggulan Klassku Kodam XVI/Pattimura.


Program Klassku ini memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi-materi pelajaran baik SD, SMP dan SMA. 


"Ketika belajar secara online dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapatkan pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik,"jelas Kapten Haris.


Pada kegiatan webinar seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan Tim Klassku, pada Selasa (27/04/2021), Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin memberikan arahan betapa pentingnya meningkatkan sumber daya manusia, diantaranya dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak dengan Applikasi Klassku.


Hal tersebut juga sejalan dengan himbauan Presiden yang telah meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. (SBS/10)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post