Close
Close

Walla Ajak Masyarakat Bursel Olahraga

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS
Upacara HAORNAS ke 36 yang digelar Pemda Buru Selatan di alun-alun kota Namrole, Senin (9/9/2019) menjadi ajang tersendiri untuk mengajak masyarakat Buru Selatan (Bursel) agar selalu giat dalam berolahraga.

Sekda Bursel Iskandar Walla yang bertindak selaku Inspektur upacara yang langsung meminta agar masyarakat Bursel selalu giat berolahraga karena olahraga sangat penting bagi kesehatan jasmani.

Hal ini diminta Sekda sesuai dengan amanat dalam sambutan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa Imam Nahrawi.

Upacara dengan tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja” menurut Sekda harus dimaknai sebagai bagian terpenting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap insan di bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

“Tema Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dan menjadi terpenting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia saja. Dan pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Sekda.

Dikatakan, untuk optimalisasi permasalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, maka semua masyarakat harus sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Tingkatkan semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan karena olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,” paparnya.

Dijelaskan, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tuturnya.

Pantauan media ini, usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi motivator dan penggiat olahraga yang telah sukses mengembangakan olahraga di Bursel.
Pemberian ini langsung diberikan oleh sekda Bursel didampingi ketua PKK kabupaten Bursel Safitri Malik.

Disela-sela pemberian penghargaan, Sekda berharap semua stake holder yang ada di kabupaten bursel dapat bahu membahu untuk mengembangkan dan meningkatkan olahraga yang ada di Kabupaten Bursel.

Selanjutnya, acara ini ditutup dengan atraksi tarian Cefal (Cakalele), tarian tujuh putri (Noropito) dari siswa SMP Negeri 3 Namrole, dan atraksi atlit Taekwondo Kabupaten Bursel.

Hadir dalam upacara itu, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Danki Kompi Senapan D Batalyon 731/Kabaressy Lettu inf Vikoday B Andreas, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar, Komandan Kodim Persiapan Bursel Mayor Inf. M Saing, dan tamu undangan lainnya. (SBS/02) 

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post