Close
Close

Mukaddar Yakin Direkomendasi PDIP

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Ahmad Mukaddar yang masih menjabat sebagai Rektor Universitas Iqra Buru, yakin akan mengantongi rekomendasi PDIP untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

"Kali ini saya mendaftar lewat PDIP, karena saya yakin akan dapat rekomendasi dari PDIP," ucap Rektor UNIQBU, Ahmad Mukaddar usai mendaftar di DPC PDIP Bursel Kamis siang (11/9).

Dalam penjelasan singkatnya kepada wartawan, putera asal Desa Waelikut, Kecamatan Waesama ini mengaku hanya mendaftar seorang diri sebagai bakal calon Bupati.

"Ini pendaftaran di PDIP cuma saya sebagai calon bupati dan ini untuk yang pertama saya maju mencalonkan diri dari PDIP," turut Mukaddar..

"Beberapa waktu lalu ada partai yang sudah membuka pendaftaran, tapi saya belum mencalonkan diri ke partai tersebut,"imbuh Mukaddar.

Ditemani tim suksesnya dan juga pendukung dan simpatisan, Ahmad Mukaddar mendatangi kantor PDIP di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan..

Kehadiran Rektor Uniqbu ini diterima langsung Ketua DPC PDIP, Ahmad Umasangadji  dan Ketua Tim Penjaringan, Johan Lesnussa dan kawan-kawan.

Ditemani mantan politisi PDIP, Ali Bafagi yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Ambon, Rektor UNIQBU memasukan seluruh berkas pencalonan dalam satu bendel sebagaimana disyaratkan oleh PDIP.

Setelah diteliti oleh tim penjaringan, berkas pencalonan Ahmad Mukaddar dinyatakan lengkap. Kemudian Ahmad Mukaddar melakukan foto bersama dengan pansel dan Pengurus DPC PDIP Bursel.

Ahmad Mukaddar tercatat sebagai bakal calon kedua yang mengembalikan berkas ke PDIP, setelah dua hari sebelumnya, istri dari petahana Bupati Bursel, Ny Safitri Maliki mengembalikan berkas.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Pansel, Johan Lesnussa, kalau ada 10 bakal calon Bupati yang mengambil berkas dari Kantor PDIP Bursel. Dan sudah dikonfirmasi kalau di hari Kamis ini sampai malam nanti, ada dua calon bupati lagi yang akan mengembalikan berkas atas nama A Rahman Soulisa dan Bachtiar La Galeb.

Mantan Ketua DPC PDIP Bursel yang juga masih menjadi anggota DPRD Bursel, Sami Latbual juga di hari yang sama menyampaikan berkas pencalonan sebagai bakal calon wakil bupati.(SBS/10)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post