Close
Close

Hentihu Bongkar Tender Main Mata di Balai Lelang

Lagu Terbaik Tahun 2021
FOTO : Kontraktor, Fauzi Hentihu
Namlea, SBS 
Fauzi Hentihu, kontraktor lokal di Maluku mengungkap dugaan tender main mata di Balai Pelaksana pemilihan jasa konstruksi wilayah Maluku, Kementerian Pekerjaan Umum. terkait proyek Renovasi dan Rehabilitasi Sekolah-sekolah yang seluruhnya dimenangkan kontraktor dari luar Maluku.

Hal itu dikatakan Hentihu dalam siaran persnya yang dikirim kepada awak media melalui pesan WA, Selasa (20/8).

Untuk itu Fauzi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan fungsinya. Diantaranya mengevaluasi pelaksanaan lelang yang dilakukan di daerah ini.

Lebih jauh diungkapkan, indikasi ada beberapa perusahaan pemenang yang lelangnya bermasalah. Baik dari sisi kelayakan perusahaan, maupun administrasi pelelangan.

"Bahkan terindikasi ada perusahan ysng kena black list justru ditunjuk sebagai pemenang," beber Fauzi.

Dia juga menuding, konon ada oknum pejabat di Balai PPW Maluku yang main Proyek secara terselubung dengan  meminjam perusahaan dari luar daerah dan orang dekatnya bertindak sebagai eksekutor. 

Kata dia, praktik ini konon sudah berlangsung lama, dan seperti sindikat. “Ada mafia proyek pada Balai PPW Maluku. Karena ada Tender Abunawas Di Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Maluku,” tudingnya lagi.

Akuinya, selama ini perusahan dari luar Maluku yang ditunjuk sebagai pemenang, tidak ada satupun yang membawa perelatan mereka untuk mengerjakan proyek-proyek ini.

"Mobilnya saja bukan dibawa dari daerah asal mereka, tapi modal sewa dari pengusaha di Maluku.Kenapa bukan kita saja pengusaha lokal yang kerjakan proyek-proyek ini," soalkan Fauzi.(SBS/11)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post