Close
Close

Bupati Bursel Jadi Irup HUT RI ke-74 Tahun

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di Kabupaten Buru Selatan berlangsung Lancar dan Khidmat, dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa.

Upacara berlangsung pada Sabtu pagi (17/8/2019) di alun-alun kota Namrole, Kabupaten setempat.

Turut hadir dalam upacara ini, Sekda Buru Selatan (Bursel), Iskandar Walla, perwakilan unsur TNI Polri, Pimpinan OKP dilingkup Pemda Bursel, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan peserta upcara yang terdiri dari Pasukan TNI Polri, Para ASN dan PTT dilingkup Pemda Bursel serta Siswa siswi dari SD sampai SMA se-Kota Namrole.

Pantauan media ini, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dimulai 10.00 WIT yang didahului suara sirene dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan RI oleh Wakil Ketua DPRD Buru Selatan Gerson E Selsily.

Selanjutnya pengibaran Sang Merah Putih oleh pasukan Paskibraka dan paskibraka ini di komandani oleh Sertu Denfi Latbual dari Kompi D Senapan 731/Kabaresi. Sedangkan pembawa bendera oleh Apriyanti, siswi SMA negeri Namrole.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh kepala Kemenag Kabupaten Bursel Usman Bahta.

Upacara ini juga turut disuguhi tarian kolosal dan siswa siswi SMP Masnana dibawah bimbingan Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar dan Danki Kompi D Senapan 731/Kabaresi Lettu Vikodey N Ardians serta dilatih oleh anggota Polsek Namrole Bripka Bastian Tuhuteru.

Dikesempatan itu juga, Pemda Burssel memberikan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada 41 ASN sesuai Surat Keputusan nomor 29/TK/2019 tentang Penganugeraan tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya.

Sedangkan Upacara penurunan Bendera Merah Putih dipimpin oleh Sekda Bursel Iskandar Walla dan pembawa bendera di setelah diturunkan oleh siswa SMA Namrole atas nama Armi Wahyu Nandi La Hasam. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post