Close
Close

Bigalama FC Wakili Bursel Di Ajang LDN Provinsi Maluku

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Tim sepak Bola Asal desa Elfule Bigalama FC yang menjadi juara pada turnamen Sepak Bola Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Kabupaten Buru Selatan resmi diberangkatkan oleh Pemda Buru Selatan (Bursel) untuk mengikuti pertandingan LDN tingkat Provinsi.

Pelepasan 24 pemain ini, berlangsung di Aula Kantor Desa Elfule dan dilepaskan oleh Staf Ahli Setda Kabupaten Bursel Hamis Souwakil, Sabtu sore (17/08/2019).

Sebelum dilepas secara resmi para pemain yang hadir bersama orang tua pada saat itu mendapat bimbingan dan nasehat dari Koordinator Tim Jafar Titawael.

Dikesempatan itu, Jafar memintah agar para pemain dapat menjaga nama baik desa dan daerah dan Pemda Bursel.

“Walaupun dalam keterbatasan tetapi semangat jangan sampai kurang. Kita harus bisa dan harus menjadi yang terbaik. Buat dan raihlah keberhasilan agar kalau kita kembali ke Bursel akan menjadi bahan cerita yang baik dari Kepala Madan sampai tanjung timbang bahwa kita bisa menjaga dan mengharumkan nama baik Kabupaten kita tercinta,” ujar Jafar.

Dikatakan, yang akan bertanding pada LDN tingkat Provinsi Maluku tahun ini hanya 5 kabupaten sehingga Bursel memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara dan meraih tiket nasional.

“Ada 5 kabupaten saja yang akan bertanding di Maluku. Jika kita berhasil kita akan mengantongi tiket nasional mewakil Provinsi Maluku untuk bertanding di Liga Desa Nusantara Tingkat Nasional, dan secara otomatis kita telah menjadi yang terbaik tingkat provinsi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Bursel. Kita harus bisa dan tetap semangat karena kita berpeluang menjadi juara,” ujarnya.

“Apapun yang terjadi jangan lupa, nama baik Bursel itu nomor satu, yang bandel-bandel, suka malawan pelatih, tinggalkan disini, tetapi tunjukan yang terbaik bagi keluarga kita, desa kita kabupaten kita maupun provinsi kita,” ujar Jafar yang juga kepala sekolah SD Inpres Desa Elfule ini.

Sedangkan Staff Ahli Setda Kabupaten Bursel Hamis Souwakil menuturkan, selaku pribadi dan pemerintah daerah sangat mendukung para pemain LDN yang mewakili Bursel.

“Kami Pemda sangat mendukung semangat adik-adik dalam mengikuti pertandingan Liga Desa Nusantara di tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Ambon, dan kami berharap adik-adik dapat berbuat yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Bursel,” tuturnya.

“Adik-adik harus punya prinsip, di usia seperti adik-adik ini harus fokus dengan cita-cita. Kalau di kelas bisa dapat rangking, begitu juga di lapangan harus menjadi bintang lapangan. Sehingga bisa mengangkat nama baik Bursel di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Disamping itu, Souwakil juga meminta agar para orang tua terus memberi support kepada para pemain sehingga dengan semangat mereka dan support dari berbagai pihak akan menjadi kekuatan tersendiri bagi para pemain.

“Untuk orang tua kita harus memberi dukungan dan mendorong mereka untuk melakukan yang terbaik. Sehingga mereka bisa menghasilkan hasil yang terbaik juga bagi daerah,” paparnya.

“Pemda selalu siap mendukung dan mendorong adik-adik untuk bisa tampil dan maju seperti generasi-generasi di daerah-daerah yang lain. Selamat berjuang semoga berhasil membawa yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, dan Pemda Bursel,”  tutupnya.

Sementara Pelatih Tim keseblasan Bigalama FC Rusmin Sigmarlatu yang diminta tanggapannya terkait keyakinan untuk mencapai juara pada pertandingan nanti, mengaku sangat optimis akan meraih tiket nasional untuk bertanding di Palembang.

“Kami optimis menang, sebab Bursel memiliki peluang besar karena yang bertanding nanti hanya 5 kabupaten. Disamping itu Bursel memiliki pemain-pemain yang bisa di jagokan dilapangan hijau,” ucapnya penuh semangat.

Dirinya hanya meminta support dan doa dari seluruh masyarakat Bursel agar keinginan bersama untuk menjadi juara LDN tingkat Provinsi Maluku dapat diwujudkan.

“Untuk mencapai juara kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Bursel,” pintahnya.

Pelepasan Tim menuju Ambon ini ditandai dengan penyerahan bendera tim dari Pemda ke Tokoh Masyarakat Desa Elfule yang diwakili oleh Nasar Solissa dan disaksikan kepala desa Elfule Jufri Titawael, Sekretaris Koni Bursel Arsad Souwakil, Ketua Wilayah Liga Desa Nusantara Bursel Rahmad Dasuki, pemain bersama orang tua, dan tamu undangan lainnya. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post