Close
Close
Suara Buru Selatan | Media Online
Suara Buru Selatan | Media Online
Suara Buru Selatan | Media Online

Aziz Lepas Tim SBAI U-12, Ini Moment Baik

Lagu Terbaik Tahun 2021

Jakarta, SBS
Anggota DPRD provinsi Maluku dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa bakti 2019-2024, Aziz Hentihu, selaku orang tua dari punggawa SBAI U-12, Muhammad Aksha Sultan Hentihu, mengatakan bahwa pelepasan Tim SBAI U-12  untuk bertanding di Negeri tirai Bambu (China) merupakan momen terbaik bagi kelanjutan sepak bola di tanah air.

“Pertama-tama, ini merupakan momentum yang baik dan hebat untuk sepak bola Indonesia. Kita sama-sama tahu bahwa pembinaan usia dini sudah cukup penting untuk kemajuan sepakbola Indonesia dan yang paling penting lagi, adalah anak-anak kita ini tidak hanya dilatih secara teknis, dan segala macam kebutuhan teknisnya, yang paling penting mereka memiliki pengalaman tanding dan kita diuntungkan dengan adanya momentum atau kesempatan ini di usia 12 tahun," ujar Aziz, usai pelepasan Tim SBAI U-12 di gedung Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora, Selasa (30/7/2019).


Kata Aziz, sebagai wakil orang tua para pemain, turnamen Soong Ching Ling Cup yang akan dilaksanakan di Kota Hangzhou, Cina mulai 2 hingga 8 Agustus 2019 ini sangat penting untuk memotivasi anak-anak usia dini dimana, untuk hasilnya akan sangat kelihatan pada usia 14-15 tahun dan ini jangka panjang untuk pembentukan mental, psikisnya dan ini baik bagi anak-anak usia dini untuk sepakbola.

“Kedua, momentum seperti ini harus lebih diperbanyak lagi. Seperti yang kita ketahui, tidak hanya di China, turnamen internasional usia dini juga ada di Malaysia, Thailand dan Spanyol, mudah-mudahan ada kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak di Indonesia dan selain itu juga ada manfaat-manfaat lainnya dalam semangat ke-Indonesiaan kita,” ujarnya.

Menurutnya, untuk anak-anak usia dini harus ditanamkan semangat nasionalisme, soliditas, sensitivitas sosial, karena dia akan bertemu dengan teman-teman yang berada di wilayah-wilayah lainnya, seperti di Jawa, Papua, Aceh dan daerah-daerah lainnya untuk pembentukan mental idialisme ke-Indonesiaan.

“Bagi kita sebagai orang tua, ini bukan hanya sekedar prestasi saja tetapi juga motivasi bagaimana bangsa ini ke depan harus jauh lebih baik dan lebih maju dengan semangat ke-Indonesiaan itu. Saya mewakili para orang tua dari anak-anak di Tim SBAI U-12, tentu saja mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman pelatih di Tim SBAI yang akan mendampingi anak-anak kita berangkat ke China dan membuka kesempatan bagi anak-anak untuk mengikuti turnamen bertaraf internasional tersebut,” jelasnya.

Sebagai penutup, dengan adanya momen ini semoga kedepan dunia sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Insya Allah ke depannya, sepakbola Indonesia semakin maju, semakin berjaya, kita tidak cuma bisa menyaksikan di televisi aksi pemain-pemain dunia di belahan dunia lain, tetapi kemudian ada saatnya bangsa ini harus menjadi maju dan dengan jumlah penduduk Indonesia yang begitu banyak, sangat tidak masuk akal sekali kita tidak bisa menemukan 22 pemain Indonesia yang baik dan bertalenta untuk mewakili Indonesia ke depan,” ucapnya.

Ia juga tak lupa memberikan motivasi dan semangat bagi para pemain agar dapat menimba ilmu di negara China dan bisa mengharumkan nama baik Indonesia.

“Kepada Tim SBAI U-12 harus tetap semangat, anak-anak kita Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah, bangsa ini akan tetap jaya dan maju dalam semangat ke Indonesiaan kita,” pungkasnya. (SBS/TL)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post