Close
Close
Suara Buru Selatan | Media Online

Kodim 1506 Namlea Bersama Warga Hote Tanam Ratusan Pohon

Lagu Terbaik Tahun 2021

Buru, SBS 
Komando Distrik Militer (KODIM) 1506/Namlea beserta Masyarakat Desa Hote, dan Pelajar SD Satap Hote menggelar penanaman pohon serta beri materi wawasan kebangsaan (WASBANG) dan disiplin dalam rangka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar serbuan teritorial Kodam XVI/Ptm Tahun 2019.
Penanaman pohon dilaksanakan sepanjang jalan Desa Hote, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, pada Selasa,(16/07).

Pantauan media ini, adapun jenis Pohon yang ditanam sebagai berikut : Pohon Kayu Besi 200 pohon, Pohon Kayu Palaka 150 Pohon, Pohon Kayu Samama 50 Pohon, Pohon Buah Rambuta 25 Pohon, dan Pohon Buah Cempedak 50 Pohon, dengan jumlah Total pohon yang ditanam sebanyak 475 Pohon.

Selain penanaman pohon tersebut juga dilaksanakan pembersihan lingkungan yang meliputi pembersihan areal Rumah Ibadah, Sekolah dan pesisir Pantai Desa Hote.

Kegiatan Penanaman Pohon dan pembersihan tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko banjir.


Selain Kegiatan menanam pohon juga melaksanakan kegiatan lain Kodim 1506/Namlea adalah kegiatan Babinsa Mengajar Di Sekolah dasar Satu Atap Hote di Desa hote jaya dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan didiplin meliputi mengajar Pancasila dan materi PBB praktek lapangan.

Dalam kegiatan ini melibatkan anggota Kodim 1506/Namlea sebanyak 30 orang, Perangkat Desa Hote bersama masyarakat Desa Hote Jaya 100 orang dan Siswa-siswi SD Satu Atap Hote 30 orang.
Kegiatabn berlangsung aman dan lancar. (KT/Rls)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post