Close
Close

Siswa-Siswi SMP Di Namrole Galang Dana Peduli Sulteng

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Puluhan Siswa-siswi SMP di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan menggelar aksi peduli dengan menggalang dana membantu masyarakat Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang mengalami musibah bencana alam gempa dan Tsunami yang telah menelan ribuan jiwa.

Dalam aksi yang digelar, Jumat (12/10), melibatkan puluhan siswa dari dua sekolah yakni SMP Negeri Wali dan MTs Al Hilal Rahmatia dari Kecamatan Namrole bersama sejumlah guru.

Pantauan media ini, titik aksi berpusat di Bundaran depan Kantor Bupati Buru Selatan. Namun sebelumnya mereka dari SMP Namrole, berjalan kaki sambil membawa kotak tempat sumbangan yang dipegang sejumlah siswa.


Kordinator aksi Ketua Yayasan SMP Al Hilal Karmin Alwar kepada media ini mengatakan bahwa, mereke melakukan tindakan nyata aksi kepedulian kepada masyarakat di Palu, Donggala dan Sigi yang mengalami musibah gempah bumi dan Tsunami adalah keterpanggilan jiwa dan ingin membantu para korban yang ada I Sulteng.

"Mereka mengalami musibah yang sangat memprihatinkan sehingga menggugah rasa kepedulian kami," sebut Alwar.

Dikatakan, sehingga anak-anak  (siswa-siswi) ini menggalang dana menggugah rasa kepedulian masyarakat yang ada didalam kota Namrole Kabupaten Buru Selatan.


"Anak-anak ini menggalang dana menggugah rasa kepedulian dari masyarakat Buru Selatan terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan Sigi," sebutnya.

Katanya bahwa duka mereka adalah duka kami. Menurutnya bahwa bencana yang terjadi sangat luar biasa sehingga membutuhkan kepedulian mereka dan masyarakat yang terkenah bencana adalah bagian dari mereka.

Sejumlah Panflet yang dibawakan bertuliskan, "MTs Rahmatiah dan SMP Namrole peduli gempah dan tsunami Donggala Palu dan Sigi". "Aksi peduli gempah dan tsunami KOTA PALU. Dan "Duka Mereka Duka Kita Juga" ini di bawa para murid dalam aksi penggalangan dan tersebut. (SBS/05)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post