Close
Close

Seleky : Lulus Tes CPNS Karena Jodoh Mengabdi di Bursel

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), mengatakan, jumlah pelamar CPNS di Buru Selatan sebanyak 2.515 orang dan Formasi 302, maka pasti banyak yang tidak diterima dan itu yang terjadi dalam fakta-fakta.

Oleh karena itu lanjut Seleky ingin menyanpaikan kepada ribuan CPNS dalam apel bersama saat itu bahwa, bagi yang lulus dalan tes, itu berarti karena jodoh mengabdi di sini (Bursel).

"Berarti jodoh di sini, supaya pertambahan penduduk tanpa transmigrasi, pertambahan penduduk dengan datang melamar kerja," ujar Seleky.

Seleky menekankan, "Bimi Dipijak, Langit Dijunjung". Jelasnya, yang dominasi adalah segala budaya dan kebudayaan, kerama-tamahan dan kesopansantunan serta beretika yang sudah menjadi budaya orang Buru Selatan harus juga menjadi milik saudara-saudara yang mengabdi disini.

"Orang Buru Selatan itu dia terlalu menghargai orang lain. Tetapi jangan terus-terus dihargai lalu diinjak kepalanya, pasti beta di depan akan berontak melawan saudara-saudara," kata Seleky.

Kata Seleky lagi, bagi yang telah mengabdi di Buru Selatan mari sama-sama menjaga pemerintahan Buru Selatan karena ini adalah organisasi negara.

"Pemerintah buru selatan adalah organisasi negara. Kalau hari ini anak-anak adat (daerah) yang komplein, mari kita bicara dalam koridor negara, kita bicara dalam koridor pemerintahan," tutur Seleky dengan tegas.

Lanjutnya, dan apabila ada kelompok yang komplein, Seleky mengajak agar berbicara berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Indonesia adalah kita semua dan Buru Selatan adalah kita semua, karena kita terbingkai oleh NKRI," ujar Seleky.

Makanya Kebinekaan harus menjadi miliki bersama dan instrumen yang memberi kekuatan energi serta spirit dalam membangun kabupaten Buru Selatan ini.

Oleh karena itu Seleky berharap kepada para CPNS yang megikuti apel bersama dapat mengikuti proses tes sampai selesai secara baik. Sehinggah yang menjadi harapan dan cita-cita di kabupaten ini dapat terwuhud.

"Dengan memohon petunjuk dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini, Kamis 25 Oktober tahub 2018, dihadapan pemerintah daerah dan seluruh peserta yang akan mengikuti tes (CPNS), saya Wakil Bupati Buru Selatan menyatakan dibuka dengan resmi," sebut Seleky.

Pantauan media ini, dalam apel pagi bersama dengan seluruh CPNS sekaligus pembukaan tes CPNS oleh Wakil Bupati ini tidak ada pemasangan atau pemberian tanda pengenal kepada perwakilan CPNS. (SBS/07)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post