Close
Close

Seleky : Baku Dapa Anak & Remaja Klasis GPM Bursel Jadi Inspirasi

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Baku Dapa Anak dan Remaja Klasis GPM Buru Selatan dibuka Wakil Bupati Buce Ayub Seleky, berlangsung di Jemaat Waeraman, Desa Waerama, Kecamatan Fena Fafan, Minggu (14/10).

Kegiatan ini diikuti 29 Jemaat dalam Klasis GPM Buru Selatan.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini menjadi inspirasi dan spirit untuk dapat membangun kreatifitas anak dan remaja agar mandiri serta bertanggungjawab.

“Kegiatan baku dapa anak hendaknya menjadi inspirasi dan spirit bagi kita semua sebagai pendeta, pengasuh, Guru PAK di sekolah, majelis jemaat serta yang paling utama orang tua. Agar dapat membangun kreatifitas anak dan remaja supaya mereka mandiri, bertanggungjawab dan penuh pengharapan menyonsong  masa depan yang lebih baik,” katanya.

Kata dia, pemerintah daerah mengapresiasi baku dapa anak dan remaja yang menjadi program tetap GPM.


Dalam rangka meningkatkan kapasitas anak dan remaja menghadapi perkembangan masa kini, membutuhkan strategi yang mampu mendukung pembinaan karakteristik, mental dan intelegensi tumbuh kembang anak.

“Anak dan remaja dapat tumbuh dan berkembang secara normal karena kita telah mampu menciptakan lingkungan ramah anak sehingga implementasi klegiatan ini diharapkan dapat diteruskan di lingkungan keluarga, desa dan lingkungan sekolah,” ajaknya.

Seleky yang juga mantan Kepala BKD Kabupaten Bursel itu, menegaskan upaya agar anak terhindar dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi harus terus dilakukan. “Adalah penting bagi kita untuk memberi kebebasan berekspresi dan ruang kreatif yang seluas-luasnya bagi anak dan remaja melalui berbagai kegiatan termasuk kegiatan ini,” pungkasnya. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post