Close
Close

Fadly Ajak Masyarakat Bursel Buat Kartu BPJS Kesehatan

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Kepala Badan Penyelenggara Jamina Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Kabupaten Bursel Andy Muh Faldy mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk segera membuatkan kartu BPJS Kesehatan.

Hal ini dikatakan Fadly mengingat saat ini yang terjadi di masyarakat dan sudah menjadi fenomena adalah masyarakat sudah sakti dahulu baru ingin membuat kartu BPJS.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk mebuat kartu BPJS kesehatan agar nanti jika sakit sudah bisa menggunakan kartu tersebut karena akan meringankan beban saat berobat ke rumah sakit, jangan sampai sudah sakit dulu baru bikin BPJS, karena kartu yang dibuat baru bisa aktif setelah 14 hari,” ujar Fadly kepada awak media di Namrole, Rabu (03/10/2018).

Dirinya mengakui kalau saat ini yang terjadi di Kabupaten Bursel adalah masyarakat sudah sakit dan masuk rumah sakit baru bergerak untuk membuatkan kartu BPJS padahal Fadly menjelaskan pembuatan BPJS itu sangat mudah hanya dengan beberapa persayarat dan pengisian formulir saja sudah bisa memiliki kartu BPJS kesehatan.

“Pembuatannya mudah, hanya mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (DIP) yang disediakan serta membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy KTP, Fotokopi Buku Tabungan dari penanggung iuran yang harus ada pada KK dan Pasfoto berwarna,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini masyarakat Bursel berpikir kalau BPJS sendiri mempersulit mereka (Masyarakat Bursel) saat berobat ke rumah sakit, padahal menurutnya masyarakatlah yang menyusahkan diri sendiri karena tidak siaga dengan membuatkan BPJS kesehatan sebelum sakit.

“ Seharusnya masyarakat harus lebih peka, dan siaga lebih awal dengan membuat BPJS kesehatan sebelum sakit, karena BPJS itu masa aktifnya dua minggu sebab harus dikoneksikan ke server BPJS di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia membeberkan saat ini sudah ada kerja sama antara BPJS dengan Pemda Bursel dimana untuk Pegawai Tidak Tetap yang sudah terdaftar sebagai peserta sebanyak 1000 yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten dan dari APBD Provinsi sebanyak 1056 jiwa sedangkan untuk untuk PNS secara otomatis sudah terdaftar sebagai peserta.

“Secara total penduduk Kabupaten Bursel yang sudah tercover menjadi peserta  BPJS itu 63.000 lebih yang didalamnya ada peserta mandiri sebanyak 2000 jiwa,” jelasnya. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post