Close
Close

Buaya 4,4 Meter Terkam Warga Bursel

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Kejadian naas menimpa Abinir Rukua, salah satu warga desa Pohon Batu, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang diterkam buaya sepanjang 4,4 meter.

Kejadian ini bermula, saat korban pada Selasa (16/10) pukul 07.00 WIT mandi di pantai belakang rumahnya, ketika itu sudah ada warga yang memberitahukan kepada korban bahwa ada buaya di laut yang tak jauh dari lokasi dimana dirinya berada.

“Sempat ada warga yang teriak ke Bapak Abinir bahwa ada buaya di dekatnya, namun karena Bapak Abinir tidak mendengar teriakan warga karena saat warga teriak Bapak Abinir lagi menyelam, akhirnya saat korban muncul sudah di gigit buaya sepanjang 4,4 meter tersebut,” ungkap Kamarudin Belasa, salah satu keluarga korban kepada wartawan di Namrole, Selasa (16/10).

Belasa menceritakan, kejadian yang terjadi sontak membuat warga desa tersebut gempar dan berbondong-bondong untuk turun ke pantai guna menyelamatkan korban.

“Korban mandi tak jauh dari bibir pantai dan bisa menginjak dasar laut, tetapi setelah diterkam buaya tersebut, korban ditarik sejauh 3 meter ke perairan yang lebih dalam, beruntung ada salah satu warga yang berteriak minta tolong,” ucap Belasa.

Lanjutnya, setelah mendengar teriakan minta tolong sejumlah warga menggunakan Bodi Tuna dan turun kelaut untuk menarik korban dari cengkraman buaya berjenis kelamin perempuan itu.

“Warga dengan Bodi Tuna langsung turun ke laut untuk tarik korban ke darat, walaupun sudah ditarik ke daratan, tetapi buaya tersebut tak melepaskan korban. Akhirnya warga berhasil membunuh buaya itu dan melepaskan korban dari cengkraman buaya,” tuturnya.

Akibat gigitan itu korban mengalami luka parah di pundak sebelah kiri dan bagian punggung kanan atas.

“Korban digigit di pundak sebelah kiri dan pugung kanan. Korban dilarikan langsung di Puskesmas Wamsisi, namun karena luka terlalu parah korban dilarikan ke RSUD Namrole, setelah di berikan pertolongan di UGD kemudian korban dirujuk ke RSUD Namlea, Kabupaten Buru untuk mendapatkan perawatan yang lebih intesif,” terangnya.

Dirinya menambahkan, buaya tersebut telah berhasil ditangkap dan sudah di bunuh oleh warga desa setempat.

“Buaya itu sudah di bunuh warga dan sudah dikuburkan,” tuturnya singkat. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post