Close
Close

Warga Namrole Keluhkan Listrik Sering Padam

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Akibat sering padamnya listrik di Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan, membuat warga setempat mengeluh. Kondisi itu, sudah terjadi hampir beberapa hari belakangan ini. Belum diketahui secara pasti penyebab pemadaman listrik yang dilakukan PLN Ranting Namrole.

“Lampu beberapa hari belakangan ini sering padam. Kami juga heran kenapa hampir tiga belakang ini listrik sering padam,” keluh Richat salah satu warga Namrole, kemarin.

Richat mengaku dalam sehari listrik padam bisa dua sampai tiga kali.  Menurutnya jika kondisin ini terus begini peralatan elektronik milik warga terancam rusak.

“Yah, kalau terus menerus begini peralatan elektronik seperti TV dan barang lainnya bisa rusak, lalu kira-kira siapa yang disalahkan, apakah PLN akan mengganti barang-barang kami,” paparnya.

Bukan hanya itu, dirinya menjelaskan akibat pemadaman ini, sudah pasti berdampak terhadap aktifitas masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan maupun perekonomian di Namrole. Sebab listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di era sekarang ini.

“Tentunya aktifitas masyarakat, pemerintah maupun usaha, tidak bisa jalan dengan baik kalau kondisi ini terus terjadi,” katanya.

Dengan kondisi ini, Ia berharap perusahaan plat merah itu, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan bukan hanya di Kota Namrole secara khususnya tetapi juga di seluruh wilayah di Kabupaten Buru Selatan.

Kepala PLN Ranting Namrole Sumardi Karim yang dikonfirmasi wartawan kemarin, menuturkan pemadaman secara bergilir yang dilakukan pihaknya bukan disengajakan melainkan terjadi ganguan pada mesin pembangkit yang ada di PLTD Namrole.

“Jadi ada gangguan stator eksiter pada mesin pembangkit dan dibawa ke Ambon untuk diperbaiki. Namun tadi malam (selasa) alatnya saya sudah kirim dengan feri,” terangnya.

Menurutnya perbaikan mesin pembangkit itu, masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi. “Jadi musti digulung, sehingga kita usahakan agar dapat diperbaiki secepatnya,” kata Karim.

Sekarang ini ada enam mesin yang beroperasi namu satu unit dalam tahap ujicoba karena radiator bocor. “Jadi sekarang ini mereka ada uji coba. Memang pada beberapa waktu lalu itu mesin yang dihibahkan pemda juga mengalami kerusakan akibat radiator bocor sehingga tidak bisa beroperasi dan kini selesai diperbaiki dan dalam tahap ujicoba,” ujarnya.

Ia memastikan kalau tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini, listrik bisa kembali normal di Namrole. “Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan listrik bisa kembali normal,”janjinya. (SBS/07)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post