Close
Close

Tagop : Pilkades, Momentum Mencari Pemimpin

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) direncanakan akan berlangsung tanggal 1 Oktober 2018 mendatang.

Terkait agenda politik tingkat desa yang akan berlangsung di 29 Desa dari 81 Desa pada lima Kecamatan se Kabupaten Bursel itu, Pemerintah Kabupaten Bursel telah intens membangun pendekatan berbagai pendekatan kepada masyarakat serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pilkades ini hanyalah sarana untuk mencari pemimpin dan tak perlu ada gejolak-gejolak konflik di tengah-tengah masyarakat, saat sebelum, saat pelaksanaan maupun sesudah pelaksanaan Pilkades serentak nantinya.

“Pastinya kita melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat agar masyarakat juga memahami pemilihan itu hanya untuk mencari pemimpin saja kan,” kata Bupati Bursel, Tagop Sudarsono kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Senin (17/9).

Tak hanya melakukan pendekatan kepada masyarakat, tetapi guna memastikan agar Pilkades ini dapat berlangsung aman dan damai, pihaknyapun turut melibatkan pihak kepolisian guna melakukan pengamanan saat pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

“Kita juga bekerja sama dengan Polres untuk melakukan pendekatan-pendekatan keamanan kepada masyarakat, baik itu preventif maupun persuasif,” terangnya.

Tagop pun berharap Pilkades serentak ini akan melahirkan para pemimpin baik dan berkualitas untuk memimpin desa mereka kedepan.

Untuk diketahui, Pilkades serentak agan berlangsung di 29 Desa di Kabupaten Bursel tanggal 1 Okttober 2018 mendatang.

Dimana, dalam berbagai tahapannya itu, ada banyak gejolak yang muncul berkaitan dengan digugurkannya sejumlah Calkades yang legalitas ijazahnya diduga palsu maupun berstatus CPNS pada kabupaten lainnya dan tak mendapatkan izin pimpinan untuk mencalonkan diri sebagai Calkades. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post