Close
Close

Pawa : Semua Pegawai Diminta Wujudkan Pemerintahan Yang Bersih

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Sekda Buru Selatan Syahroel Pawa mengajak seluruh stacke holder yang mengabdi pada pemerintahan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk satukan hati membangun negeri untuk mewujudkan kondisi pemerintahan yang baik demi terwujudnya pemerinthan yang bersih dan berwibawa.

“Saya mengajak kita sebagai seluruh komponen aparatur pemerintah, aparatur sipil negara dan pegawai honorer agar dapat mewujudkan kondisi kepemerintahan yang baik, menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat di bumi bipolo terncinta ini,” ucap Sekda saat memberikan arahan dalam upacara hari kesadaran nasional yang di selenggarakan Senin 17 September 2018 di lapangan upacara kantor bupati.

Sejalan dengan peran sebagai aparatur sipil negara, Pawa menuturkan, melalui pelaksanaan upacara ini, harus dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dalam menterjemahkan dan mengaplikasikan makna serta arti dari Panca Prasetia Korps.

Disamping itu, paradigma pemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dengan demikian posisi aparatur pemerintah sebagai abdi negara dan menjadi pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya menjalankan proses pembangunan daerah.

“Aparatur pemerintah harus senang tiasa responsip terhadap harap-harapan yang berkembang dimasyarakat, sehingga hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Untuk itulah, lanjut Pawa, keseriusan aparat pemerintah Kabupaten Bursel dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta bebas dari KKN harus  dilakukan secara optimal sebagai wujud perubahan ke arah yang lebih baik sekaligus membuktikan kepada masyarakat bahwa Pemda benar-benar serius dalam memberikan pelayanan.

“Kepercayaan publik merupakan suatu modal sosial yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi dan tugas kepemerintahan, untuk itu, kita harus membuktikan kepada masyarakat bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan sehingga kepercayaan publik dapat kita capai dan untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut kita sebagai aparatur pemerintah harus mampu meningkatkan kemampuan dan memahami setiap peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya mantan Kepala Bappeda dan Litbang kabupaten Bursel ini berharap seluruh Aparatur negara dapat sadar akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat dan dapat menujukan sikap yang baik dalam menjalankan fungsinya sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah.

“harapan besar saya adalah adanya sikap dan perilaku aparatur negara yang ramah, santun dan bersifat mengayomi karena dengan sikap dan perlikau demikian, tentunya dapat memberikan dampak baik terhadap hubungan antara masyarakat dengan pemerintah yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa,” tutupnya. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post