Close
Close

Lapangan Tembak Latbual Milik Yonif 731/Kabaresi Seluas 2 Hektar Mulai Difungsikan

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Akhirya, Lapangan Tembak Latbual Yonif 731/Kabaresi mulai difunggsikan oleh personil Kompi D Yonif 731/Kabaresi Namrole, Jumat (7/9).

Pemanfaatan lapangan tembak seluas 2 hektar di daerah Kilo 5 Namrole yang sebelumnya merupakan milik keluarga Latbual itu dimulai dengan prosesi adat oleh tua-tua adat marga Latbual.

Hadir dalam prosesi adat itu Pjs Danki Kompi D Yonif 731/Namrole Letda Inf Haeru Purwanto, Anggota DPRD Bursel yang juga Calon DPRD Provinsi Maluku Dapil Buru-Buru Selatan Sami Latbual, Kepala Desa Kamlanglale Ampi Latbual dan Calon DPRD Kabupaten Bursel yang juga perwakilan keluarga pemilik lahan, Ronald Latbual.

Usai prosesi adat yang dilakukan, lapangan tembak itu pun langsung difungsikan oleh para personil Kompi D Yonif 731/Kabaresi Namrole untuk melatih keterampilan menembak.

Letda Inf Haeru Purwanto selaku Pjs Danki Kompi D Yonif 731/Namrole kepada wartawan diselah-selah pemanfaatan Lapangan Tembak itu mengaku gembira karena bisa memanfaatkan lahan yang sebelumnya merupakan milik keluarga Latbual itu sebagai Lapangan Tembak.

“Ya, dengan adanya tanah yang diberikan kepada Kompi D Yonif 731/Namrole, kami sangat senang dan bersyukur sekali,” kata Purwanto.

Menurutnya, selama ini pihaknya selalu kesulitan mencari lokasi untuk berlatih menembak, tetapi dengan adanya lahan ini, maka pihaknya merasa sudah sangat dimudahkan.

“Kami yang sebelumnya sulit mencari lokasi latihan menjadi ada tempatnya sehingga untuk berlatih menembak, kami tidak sulit lagi mencarii tempat. Jadi, kami merasa sudah sangat sangat dimudahkan, karena kami bisa berlatih dan mengasah kemampuan kami disini,” ucapnya.

Lebih lanjut Purwanto menambahkan bahwa untuk menghargai keluarga Latbual selaku pemilik lahan seluas 200 hektar itu, maka pihaknya pun memberi nama Lapangan Tembak itu dengan nama Lapangan Tembak Latbual Yonif 731/Kabaresi. 

" Sebagai tanda terima kasih kami memberi nama lapangan tembak ini sesuai dengan marga pemilik lahannya," katanya sambil tersenyum. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post