Close
Close

Kadistan Akui Pembangunan Puskeswan Sudah 30 Persen

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Amunudin Bugis mengaku Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang telah selesai ditenderkan di LPSE Kabupaten Bursel yang dikelola oleh pihak ULP Kabupaten Bursel beberapa waktu lalu sementara dalam proses pekerjaan.

“Puskeswan itu sementara dalam proses pembangunan. Lokasinya di belakang Dinas Pertanian,” kata Bugis kepada wartawan via telepon selulernya, Selasa (4/9).

Bugis mengaku bahwa proses pembangunan Puskeswan itu sudah sekitar 30 persen. Dimana, pembangunan Puskeswan itu dilakukan oleh CV. Waebake Indah. Perusahaan yang beralamat di Jl. Pekuburan Islam Kebun Cengkeh, RT.001/RW.09 Desa Batu Merah, Kota Ambon.

“Pemenang tendernya CV. Waebeke Indah. Sementara untuk nilai proyeknya ialah sebesar Rp 240.355.000,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, guna memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat, khususnya peternak maka Distan Kabupaten Bursel akan membangun Puskeswan.

Dimana, Puskeswan memiliki tugas untuk melakukan pelayanan kesehatan hewan. Puskewan didirikan tujuannya antara lain untuk meningkatkan status kesehatan hewan, sehingga dengan pelayanan kesehatan hewan melalui Puskeswan dapat meningkatkan status kesehatan hewan dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani peternak.

“Manfaatnya untuk kita bisa memantau ternak-ternak dari penyakit-penyakit dan penangannya seperti apa, baik ternak besar seperti sapi, sedang seperti kambing dan kecil seperti unggas,” kata Plt Kadistan Bursel  Aminudin Bugis kepada di ruang kerjanya wartawan kemarin.

Penyakit-penyakit yang nantinya bias dipantau itu, lanjutnya seperti Rabies diantaranya sehingga dampaknya pun dapat dikurangi.

“Mengurangi dampak penyakit, seperti Rabies dan segala penyakit hewan lainnya,” terangnya. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post