Close
Close

Ini Pesan Sekda Pada Zikir dan Haul Akbar di Desa Fogi

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Sekda Buru Selatan, Sahroel A. E Pawa bersama Majelis dzikir mahabbah Rasulullah SAW dan majelis zikir RI satu  melaksanakan Safari Dakwah dan  Haul Akbar berlangsung di Desa Fogi Kecamatan Kepala Madan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (14/9).

Acara ini dihadiri tokoh ulama besar dari Hadmaut Yaman, Al Habib Bin Hasan Bilfagih, para Dai Mitra Polri, acara ini dimeriakan oleh Ribuan  jemaah yang datang dari masing – masing Desa di Kecamatan Kepala Madan, Bursel.

Adapun pelaksanaan haul Tuan Guru Alarifbillah Habib Hud Alhabsy (mengenang hari wafat) ini, bertujuan mengingat kembali jasa perjuangan para ulama-ulama besar yang telah mendedikasikan hidupnya untuk agama Islam di Maluku terkhusus Desa Fogi.

Sekda Bursel, Sahroel A. E Pawa pada kesempatan itu menyampaikan, terima kasih pada para kiai, alim ulama, habaib yang telah datang di Kabupaten Bursel, Khusunya di Desa Fogi dalam pelaksanaan Safari Dakwah dan  Haul Akbar  Tuan Guru Alarifbillah Habib Hud Alhabsy. Semoga  Safari Dakwah dan Haul  ini dicatat sebagai amal dan ibadah oleh Allah SWT.

Ia mengatakan, Haul Habib Hud Alhabsi yang di kemas dalam zikir Akbar lewat lantunan Bursel  bersalawat yang di Prakasai oleh Majelis Zikir RI Satu Maluku menunjukan bahwa di Kabupaten Bursel  Khusunya di Desa Fogi miliki tokoh Ulama kelas dunia tuan Guru Habib Hud Alhabsi yang saat ini kita peringati Haulnya, Ungkap Pawa.

“ Semoga Haul dan Zikir ini Dapat memberikan keberkahan bagi  Masyarakat di Wilayah Buru Selatan. Pemerintah Daerah saat ini juga tidak hanya focus pada pembangunan Fisik semata namun keseimbangan pembangunan material dan pembangunan mental spiritual menjadi prioritas, “tutur Pawa.

Dalam Prespektif inilah maka pelaksanakan zikir hari ini merupakan Wujud dari proses Taaruf Ilaullah pendekatan diri kita kepada sang Khalik  Allah SWT.  Lewat untaian zikir dan lantunan salawat memuji  kebesaran Allah SWT serta Wujud kecintaan kita kepada sang kekasih Rasullah SAW.

Selanjutnya Hadmaut Yaman, Al Habib Bin Hasan Bilfagih menyampaikan ceramhnya tentang perjalanan dakwah para Auliya (Wali) Allah, Cara hidup  mereka sehari-hari dan perjalanan dakwah mereka, serta Dakwah seputar persoalan Rumah tangga, terutama pembinaan mental Spritual dalam keluarga Suami, Istri dan anak.

Sebelumnya Safari Dakwah dan  Haul Akbar di Desa Fogi tersebut dimulai dengan bertasbih, membaca tahlil, bertahmid, dan takbir  dengan memanjatkan  doa pada Allah.

Diketahui, kegiatan bernuansa religi ini, turut dihadiri Ribuan jamaah, turut di hadiri, Kabag Kesra, Camat, perwakilan Kantor  Kementrian Agama Bursel, Perwakilan Dai Mitra Polri, Ketua Persada, Ilham Marasaholi para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang datang dari masing – masing kecamatan – kecamatan di Bursel. (SBS/OT)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post