Close
Close

Upacara Taptu dan Renungan Suci Berlangsung Khidmat

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Upacara Malam Taptu dan Renungan Suci yang berlangsung di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (16/08) malam berlangsung dalam suasana khidmat.

Upacara Taptu yang berlangsung di Lapangan Terbang (Lapter) Desa Lektama diikuti oleh ratusan siswa yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Bursel dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD La Hamidi selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Pelda Salim Pusung sebagai Komandan Upacara.

Upacara itu berlangsung sejak pukul 20.15 WIT hingga pukul 21.10 WIT dan diwarnai dengan pembakaran obor Taptu oleh Inspektur Upacara kepada obor induk Taptu yang dibawakan anggota Polsek Namrole Erik Tentua.

Upacara Taptu itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel E Pawa Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel, Pimpinan TNI Polri, dan sekitar 20-an Pejabat Esalon II dan III lingkup Pemkab Bursel.

Dari pantauan media ini, usai upacara Taptu langsung dilanjutkan dengan pawai obor oleh ratusan siswa yang dikawal ketat oleh anggota TNI/Polri dan Satpol PP dengan berjalan kaki sejauh 5 KM menuju Kantor Bupati yang dijadikan sebagai tempat upacara Perenungan Suci.

Sementara upacara Perenungan Suci dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur berlangsung pukul 23.43 WIT dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Ferry Mulayana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Bripka Amirudin Sauwakil sebagai pemimpin upacara.

Dalam upacara perenungan suci itu juga dibacakan Naskah Penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh Inspektur Upacara untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan untuk mencapai maupun untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Malam Renuangan Suci ini juga dihadiri Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel, Pimpinan dan anggota TNI/Polri, serta Pejabat Esalon II dan III lingkup Pemkab Bursel. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post