Close
Close

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SD dan SMP di Bursel Akan Miliki Komputer

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS
Guna meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan sumber daya para tenaga didik  khususnya pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pemda Bursel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bursel akan memberikan bantuan komputer kepada sekolah-sekolah yang ada.

Hal ini disampaikan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa saat menjadi pembicara pada kegiatan Seminar Hasil Kajian Profil Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bursel Tahun 2018 beberapa waktu lalu yang berlangsung di auditorium lantai 2 kantor bupati.

“Dinas pendidikan nanti siapakan komputer untuk SD dan SMP, satu unit per sekolah saja, supaya para guru itu bisa untuk bersaing dan beradaptasi dengan dunia yang sudah modern yang semuanya serba komputer. Infrastruktur tetap jalan, tetapi mutu dan kualitas guru juga harus ditingkatkan,” ujar Tagop.

Tagop katakan, menyikapi perkembangan dunia yang semakin modern ini perlu adanya sumber daya yang mampu bersaing dan salah satunya harus mampu menguasai dan mengoperasikan komputer karena sekarang apapun yang dilakukan serba canggi serba komputer.

“Jadi nanti komputer itu kita hitung semua sekolah, kita siapkan anggaran untuk itu, termasuk untuk UPTD juga masing-masing satu, tambah dengan seluruh guru  SD dan SMP, kalau SMA jangan dulu,” kata Tagop.

Selain guru-guru, Bupati dua periode ini juga menginginkan kepala-kepala UPTD yang ada di Kabupaten Bursel harus mampu mengoperasikan komputer karena ini juga tuntutan perkembangan dunia.

“Ilmu itu tidak akan mati, ilmu itu dituntut sampe akhir hayat. Harus belajar sampe tua, jang malu. Sekarang saja lihat anak-anak kita main komputernya sangat pandai, jangan kita jadi penonton saja. Begitu juga dengan Kepala UPTD, harus bisa, jangan sampe kepala UPTD cuma datang perintah guru-guru di kecamatan padahal  kepala UPTD sendiri tidak bisa mengoperasikan komputer, harus dia juga harus tau komputer,” tegasnya. (SBS-02)


Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post