Close
Close

Tahun 2019, Kepsek Diangkat Melalui Uji Kompetensi

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Jika selama ini pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tidak melalui uji kompetensi, maka akan berbeda di Tahun 2019 mendatang.

Sebab, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa telah mengambil kebijakan agar para Kepsek yang akan menduduki jabatan Kepsek di Tahun 2019 mendatang harus lulus uji kompetensi.

“Ia akan diseleksi. Nanti seleksi untuk guru-guru yang menduduki jabatan Kepsek itu akan diuji kompetensi, 2019 mulai. Jadi nanti semua guru dievaluasi dan diuji kompetensi. Kalau masih memenuhi syarat ya duduk, tapi kalau tidak ya akan diganti,” kata Tagop kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Sabtu (25/8).

Terkait rencana seleksi Kepsek itu, maka kedepan akan dibentuk Tim Seleksi (Timsel) yang direkrut dari beberapa komponen yang dianggab memiliki kompetensi sebagai Timsel.

“Nanti dibentuk sesuai mekanisme. Nanti kita buat, termasuk dari dari tenaga pemerintah daerah, independen dan dari tenaga dosen,” cetusnya.

Tak hanya Kepsek, lanjut Tagop, untuk perekrutan Kepala UPTD Pendidikan di tingkat Kecamatan pun akan dilakukan Uji Kompetensi.

Olehnya itu, lanjut Tagop, para Kepsek dan Kepala UPTDyang saat ini menduduki jabatan maupun yang ingin mengikuti proses seleksi harus pula mempersiapkan diri secara baik, karena pengangkatan Kepsek tidak akan berdasarkan suka atau tidak suka.

Masih terkait maksud itu, Tagop pun telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bursel untuk membantu setiap UPTD dan sekolah di Kabupaten Bursel, masing-masing satu unit komputer, mengingat pemahaman para Kepsek maupun Kepala UPTD terhadap teknologi informatika pun masih sangat minim.

“Tahun depan jalan bantuan komputer. Ya, supaya mensosialisasikan teknologi informatika ini karena banyak guru-guru tidak paham komputer sehingga ketika diberikan ujian untuk tes sertifikasi juga tidak lulus karena itu,” terangnya. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post