Close
Close

Piala Soeratin : Bursel FC U17 Siap Berebut Juara

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Club Bursel FC yang merupakan pemain Usia 17 Tahun (U17) siap berebut juara di Piala Soeratin Cup wilayah Provinsi Maluku yang akan berlangsung tanggal 25 Agustus 2018 hingga 5 September 2018 mendatang.

Kesiapan tim asal Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky itu setelah tim itu dilepaskan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Syahroel E Pawa di ruang Aula Kantor Bupati Bursel, Kamis (23/8).

Turut serta dalam acara pelepasan itu, Ketua PSSI Kabupaten Bursel AM Laitupa dan Sekretaris PSSI Kabupaten Bursel Basir Mony serta pelatih, pemain maupun orang tua pemain.

Sekda kepada wartawan usai acara pelepasan Club Bursel FC U17 itu mengaku sangat optimis mereka bisa mengukir prestasi baik di ajang tersebut.

“Beberapa hari lalu tim U16 baru menjuarai piala menpora wilayah Maluku dan tidak salah juga kita berharap yang U17 ini pun bisa kembali dengan Juara,” kata Sekda.

Terlebih lagi, lanjut Sekda, berdasarkan laporan yang disampaikan pihak PSSI kepada pihaknya,persiapan yang dilakukan oleh pihak PSSI bagi anak-anak U17 ini cukup signifikan sehingga seluruh masyarakat Bursel diharapkan turut mendoakan club ini sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bursel.

“Apalagi laporan dari Ketua PSSI, persiapannya cukup bagus sehingga Kita berdoa saja semoga mereka kebali dengan selamat dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Bursel, AM Laitupa kepada wartawan mengaku bahwa tim Bursel FC ini 100 persen merupakan rekrutan Bursel dan tak ada pemain dari luar Kabupaten Bursel.

“100 persen dari Bursel, yakni dari Elfule, Lektama, Wamsisi, Waelikut, Kepala Madan dan Ambalau,” ungkapnya.

Laitupa mengaku bahwa pihaknya akan tetap menyediakan bonus apabila para atlit ini bisa mengukir prestasi signifikan nantinya.

“Yang namanya atlit itu tidak gaji, tetapi setelah juara pasti ada dapat bonus dari pemerintah daerah atau dari PSSI, itu nanti dipikirkan. Tapi yang jelas pasti ada bonus, sedikit atau nilainya itu tergantung dari keadaan, ya misalnya kemampuan kita seperti apa ya kita berikan seperti itu, tapi kita bukan kejar bonus, tapi kita kejar prestasi di tingkat provinsi, regional maupun nasional,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris PSSI Kabupaten Bursel Basir Mony kepada wartawan mengaku bahwa club Bursel FC U17 ini akan bertanding dalam Piala Soeratin Cup mulai tanggal 25 Agustus 2018 hingga 5 September 2018 mendatang.

Jika Bursel FC U17 bisa keluar sebagai Juara I, maka mereka akan bertanding di Piala Soeratin Cup wilayah Indonesia Timur yang akan berlangsung di Makassar.

“Jadi, kalau mereka lolos sebagai Juara di Provinsi Maluku, maka mereka akan mewakili Provinsi Maluku untuk bertanding di Makassar untuk wilayah Indonesia Timur, dan kalau bisa Juara lagi, maka aka nada 2 club yang akan mewakili Indonesia Timur di Palembang untuk nasionalnya,” tutur Mony yang juga Ketua HIPMI Kabupaten Bursel. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post