Close
Close

Jemaat Labuang Gelar Aneka Lomba Sonsong HUT GPM ke 83

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Mejelang HUT Gereje Protestan Maluku ke-83 Tahun yang jatu pada tanggal 6 September 2018, jemaat GPM Labuang, Klasis Buru Selatan menggelar berbagai macam lomba yang melibatkan 10 unit yang ada pada jemaat tersebut.

Pembukaan lomba yang berlangsung, Jumat (31/08) di lapangan Gereja Wae Fuhan Prangit ini di awali dengan arahan singkat dari Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang Pdt. Herna Lessil dan dilanjutkan dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Buce Lesnussa.

Dalam arahan singkat Ketua Majelis Jemaat Labuang Pdt. Herna Lessil mengharapkan dalam pertandingan nanti warga jemaat dapat menjaga sportifitas, keamanan dan ketertiban selama perlombaan berlangsung sampai pada puncaknya acaranya.

“Kami majelis jemaat sangat mengharapkan adanya sportifitas warga jemaat yang mengikuti perlombaan maupun warga jemaat yang menonton perlombaan supaya perlombaan menyongsong HUT GPM ke 83 ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu keamanan dan ketertiban juga harus di jaga oleh warga jemaat,” kata Lessil.

Kemudian acara perlombaan semarak HUT GPM ini di pandu oleh Presenter muda Andre Solissa yang tak henti-hentinya membakar semangat para peserta yang mengikuti perlombaan itu.

Diketahui perlombaan yang berlangsung selama tujuh (7) hari terhitung dari tangal 31 Agustus sampai dengan 6 September ini diagendakan sejumlah mata lomba di antaranya, Rame-rame Estafet yang meliputi Lomba Taropa, Gigit sendok, Makan Kerupuk, Gigit Koin dan Mengisi Paku pada Botol, berlangsung pada 31 Agustus 2018.

Untuk tanggal 1 September akan dilakukan Lomba bertema “Beta ber-PI” yaitu dengan melakukan Tour Pekabaran Injil (PI) ke Dusun Waesoar, kemudian untuk tanggal 2 September akan dipertandinkan mata lomba bertema Beta Anak GPM dengan jenis lomba, Pakai Baju Seragam, Baca Alkitab Indah, Story Telling, dan lomba nyanyi tunggal. Sedangkan tanggal 3 September hanya dipertandingkan lomba Baris Indah.

Materi lomba pada tanggal 4 September yang di gelar dengan tema “ Beta deng Alam” akan dipertandingkan Lomba Mangael, Lomba Cipta Menu, dan Cinta Alam.

Untuk tanggal 5 September akan dilangsungkan pertandingan bertema “Beta Pung Budaya” dengan materi lomba yaitu perlombaan Tarian Buru dan Perlombaan Makan Pinang. Sedangkan untuk tanggal 6 September akan dilangsungkan perlombaan Jalan Santai Berhadiah dan di akhiri dengan perayaan Malam Puncak.

Perlombaan memperingati Hut GPM ke 83 Ini di ikuti oleh 10 Unit/Sektor pada Jemaat Desa Labuang yaitu, Unit Huma Elen, Unit Etan, Unit Lolit Lalet, Unit Subu Rogo, Unit Kan Lengat, Unit Lea Poda, Unit Wae Muhad, Unit Wae Lule, dan Unit Wae Lia serta Unit Fatsinan. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post