Close
Close

Jelang HUT Pramuka, Ratusan Siswa Wilayah Namrole Berkemah

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Sedikitnya 300 siswa anggota Pramuka yang berasal dari 23 sekolah dalam wilayah Kota Namrole dan sekitarnya, melakukkan kegiatan perkemahan kepramukaan di Pusat Kota Namrole tepatnya dilokasi eks MTQ Provinsi Maluku di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan.

Ratusan siswa-siswi SD dan SMP ini terbagi dalam 28 tenda pramuka. Kegitan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Pramukaan ke 57 14 Agustus 2018.

”Jadi memang saat ini ada kegiatan perkemahan yang dilakukan pramukayang adalah para siswa-siswi SD dan SMP dari 23 sekolah yang ada di Kota Namrole. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperinghati hari Pramuka ke 57,”ujar Ketua Kwartir Ranting Namrole MaxiGen Lesnussa kepada wartawan di Namrole Senin (13/8).

Lesnusa yang juga kepada unit pelaksana teknsi daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Namrole ini mengunkapkan, perkemahan yang dilakukan kali ini disesuaikan dengan tema HUT Pramuka yakni Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tema HUT kali ini yakni Pramuka Perekat NKRI,ini yang menjadi spirita dari siswa dan guru yang menjadi anggota Pramuka,”sebutnya.

Lesnussa mengaku, kegiatan perkemahan yang dilakukan siswa-siswa ini untuk meningkatkan kemandirian mereka (siswa-red) ketika menjadi anggota pramuka. Lewat kegiatan ini siswa-siswa bisa belajar untuk mandiri dalam berbagai hal.

Lesnussa berharap lewat kegiatan ini, keberadaan Pramuka di Kota Namrole bisa berkembang. Kita berharap lewat kegiatan ini keberadaan Pramuka di Kota Namrole bisa berkembang. Selain kegiatan perkemahan, sambung dia, akan dilakukan pelantikan Gugus Depan (Gudep) masing-masing sekolah.

“Kita rencanakan sebentar akan dilakukan pelantikan kepada Gudep masing-masing sekolah yang akan dilakukan oleh Kwara kecamatan Namrole atau Kwatir Ranting Namrole. Pelantikan dilakukan oleh ketua Kwara Namrole,”pungkasnya. (SBS-09)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post