Close
Close

DPRD Pastikan Pilkades Tahap II Berlangsung Aman

Lagu Terbaik Tahun 2021


Bursel, SBS  
DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap II yang  direncanakan  terlaksana  Oktober 2018 mendatang akan berlangsung aman dan lancar.

Kepastian ini setelah DPRD melakukan hearing atau tatap muka dengan Kepala Bagian Pemerintahan Ridwan Nyio dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Ismid  Thio yang berlangsung di ruang rapat Komisi A DPRD Kabupaten Buru Selatan Selasa (30/7) kemarin.  

“Tadi kita telah melakukan hearing dengan  mitra terutama  Bagian Pemerintahan dan Kesbangpol terkait dengan kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa tahap II secara serentak. Berbedasarkan hasil pertemuan komisi A dengan mitra kerja  terutama pihak pemerintahan dan kesbangpol   kita  menarik kesimpulan Pilkades tahun ini  kami pastikan tidak ada masalah dan akan berjalan aman dan lancar,” ujar anggota komisi A DPRD Kabupaten Buru Selatan Sami Latbual kepada pers di kantor DPRD kawasan kilometer III Kota Namrole kemarin.

Politisi PDIP yang sementara mencalonkan diri sebagai DPRD Provinsi ini mengungkapkan, pihaknya bersama mitra terkait memastikan agar proses  pilkades kali ini menghasilkan calon-calon kepala desa yang berkualitas.

Menghadapi moment itu pemerintah daerah lewat panitia pilkades tingkat kabupaten telah melakukan berbagai persiapan .

Dimana beberapa tahapan sudah selesai dilaksanakan .  Bahkan seleksi tambahan kepada 31 calon kepala desa  dari empat desa  yang jumlah  calon yang mendaftar melebihi lima orang telah digelar beberapa waktu lalu.

“Untuk empat desa itu, calonnya ada 31 orang sehingga harus dilakukan seleksi untuk mendapatkan 20 orang dimana masing-masing desa hanya 5 orang. uji  kelayakan itu hasilnya akan diumumkan,” katanya.

Pilkades tambah Latbual, bukan  baru pertama kali diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan Namun pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat pemerintahan yang paling bawah yang melibatkan 29 desa ini, untuk kedua kali.

 ”Kita  pastikan  Pilkades kali ini akan berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Latbual yang juga mantan Ketua Daerah AMGPM Kabupaten Buru Selatan itu. (SBS-09)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post