Close
Close

Dinkes Bursel Laksanakan Protap Sukseskan Wonderful Sail Teluk Tifu

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Walaupun dalam setiap pertemuan terkait persiapan penyelenggaraan Wonderful Sail Teluk Tifu Kabupaten Buru Selatan Tahun 2018, tidak pernah membicarakan tentang pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Namun, demi mensukseskan kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatannya dan menjadikannya sebagai Program Tetap (protap) serta menerimanya sebagai tanggungjawab mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Buru Selatan Ibrahim Banda kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/8).

"Untuk kesiapan Wonderful Tifu, terutama di kesehatan, walaupun didalam pertemuan-pertemuan tidak pernah menyinggung soal pelayanan kesehatan, tetapi Protap Dinas Kesehatan itu sudah pasti akan menerima itu sebagai pekerjaan wajib," tutur Ibrahim Banda.

Dikatakan, ketika orang itu nanti bermasalah dengan kesehatan maka orang tersebut mencari orang kesehatan.

"Nah, sebelum orang itu cari, orang kesehatan hitung-hitung seperti apa," kata Banda.

Untuk persiapan dari Dinas Kesehatan kata Banda, sebelum yang lain turun dirinya lebih duluan turun ke lokasi pelaksanaan Wonderful Sail di Tifu.

Dikatakan, terutama sarana dan prasarana dalam rangka pelayanan kesehatan secara darurat. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan tenaga-tenaga kesehatan dan sarana-prasarananya.

"Kita nanti laporkan ke panitia bahwa persiapan kesehatan telah siap dalam menyongsong kegiatan Wonderful Sail Teluk Tifu," sebut Banda.

Lanjut Banda, ada kegiatan organisasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buru Selatan kata Banda, pihaknya harus over persiapan untuk rally wisata dari Namrole sampai Tifu.

"Kita telah siap untuk sarana dan transportasi sesuai protap kesehatan. Menghitung sebelum orang lain menghitung," ujar Banda.

Dikatakan, akan ada pos-pos pelayanan kesehatan di yang disiapkan di beberapa titik pada rute rally wisata dari Namrole sampai Tifu.

"Ada pos diam kurang lebih dua dan pos mobile, Ambulance yang akan ikut dari belakang sampai tujuan katanya.

Banda menambahkan, tenaga kesehatan yang terlibat yakni, tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat dan juga tenaga dokter spesialis dan dokter umum.

Diketahui, kegiatan Wonderful di Kabupaten Buru Selatan ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus.

Suda tiga kali kegiatan ini dilaksanakan di Namrole. Dan keempat ini berlangsung di Teluk Tifu, Kecamatan Leksula dan puncak kegiatannya pada tanggal 10 Agustus 2018 nanti. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post