Close
Close

Umassugi : BNNK Bursel Segera Miliki Seksi Bidang Pemberantasan

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Kepala BNNK Buru Selatan (Bursel) Siti H Umassugi  mengatakan dalam waktu dekat pihaknya segera memiliki personel untuk melengkapi seksi bidang pemberantasan.

Pernyataan ini disampaikan Umassugi kepada Suaraburuselatan.com di Namrole, Minggu (29/07) dimana setelah surat permintaan personil tambahan yang di layangkan ke BNN Provinsi Maluku pada Agustus tahun lalu mulai direspon.

“Dalam waktu dekat ini mungkin sudah ada personil pemberantasan, karena kemarin sudah ada respon baik dari kepala BNN Provinsi Maluku yang sudah menghadap ke Polda untuk mengusahkan dan mengoptimalkan bidang pemberantasan ini segera terisi,” ungkap Umassugi.

Dirinya mengakui, akibat belum memiliki Seksi Bidang pemberantasan ini, pihaknya belum dapat melakukan penanggulangan narkotika secara total walapun semua bidang lainnya telah lengkap dari klinik pratama sampai klinik BNN untuk pemeriksaan tes urin.

“Kami memang belum ada seksi berantas, kami sudah minta. Kita kan kabupaten jadi mintanya bertahap ke provinsi nanti provinsi yang mintanya ke Polda jadi kita menunggu saja karena surat sudah dilayangkan,” ujarnya.

Menurutnya, surat permintaan ini juga sudah pernah dilayangkan pemimpin BNNK Bursel sebelum dirinya mengingat seksi ini memiliki peran penting dalam menanggulangi dan memberantas bahaya Narkotikadi masyarakat.

“Iya, pimpinan sebelumnya juga telah memintah ke provinsi untuk diteruskan ke Polda supaya BNNk Bursel dapat memiliki anggota penyidik untuk mengisi kekosngan bidang pemberantasan tersebut.” jelas Umasugi.

Umassugi katakan, terkait seksi pemberantasan yang saat ini belum dimiliki serta mencegah masuknya narkotika melalui Tol Laut maka pihaknya saat ini tengah genjar untuk melakukan sosialisai-sosialisasi di masyarakat dan tempat-tempat yang dipandang strategis serta terus bekerja sama dengan Polsek Namrole untuk melakukan pencegahan sejak dini.

“Dengan adanya Tol Laut yang ditakutkan menjadi pintu masuk barang tersebut (Narkotika), kita saat ini memperkuat dengan terus mengadakan sosialisasi tentang hukum, bahayanya menggunakan narkotika, pencegahan, serta rehabilitasi dan  terus bermitra dengan kepolisisan untuk mengatasi penyalagunaan narkotika di Bursel,” ujarnya.

Dirinya menegaskan BNNK Bursel selalu siap jikalau ada undangan dari masyarakat untuk mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkotika karena selama ini sosialisasi yang dilakukan berdasarkan jadwal kegiatan sehingga dirinya berharap ada respon balik dari masyarakat untuk Pro aktif mengundang pihaknya.


“ Kalau ada undangan kami selalu siap. Kemarin kita baru saja di undang untuk sosialisasi di MOS pada semua sekolah di Namrole. Selain  itu di  juga kafe-kafe. Kami mengharapkan dari masyarakat itu dia bisa berinisyatif sendiri mengundang BNNK Bursel. Kami harapkan ada kesadaran masyarakat jadi tidak terkesan kita paksa-paksa mereka untuk mendengar.” pungkasnya. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post