Close
Close

Siswa-Siswi SMA dan SMK Ikut Pelatihan Paskibra

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
30 siswa SMA dan SMK yang berada di wilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).  Mereka akan dilatih untuk menunaikan tugas saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Puluhan siswa yang mengikuti  paskibra berasal dari SMA dan SMK di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Bursel masing-masing Kecamatan Namrole, Waesama, Ambalau dan Leksula.
Sementara dua kecamatan lainnya yakni Fena-Fafan dan Kepala Madan tidak dapat mengirim peserta untuk mengikuti seleksi tidak kabupaten bebrapa waktu lalu di Kota Namrole.

Pelatihan Paskibra Secara simbolis dibuka Asisten II Setda Kabupaten Bursel Imran Mahmud yang berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (24/7) sore.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel itu dihadiri sejumlah kepala SKPD maupun muspida.

Bupati Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II menyatakan setiap 17 Agustus Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke baik itu ditingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota diwajibkan melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Guna mengenang moment bersejarah itu, maka pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan seleksi untuk merekrut Paskibra. Sebagai generasi muda  calon penerus pembangunan bangsa terutama para siswa yang telah terpilih masuk menjadi Paskibra agar dapat berlatik dengan keras, kreatif inovatif dan berahklak mulia untuk menjalankan tugas dimaksud.

“Seperti kita ketahui bersama anak-anak yang hadir saat ini telah diseleksi oleh panitia seleksi tingkat kabupaten untuk menjadi Paskibra pada 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Tagop berharap agar para siswa ini saat berlatih dapat mengikuti seluruh petunjuk dan arahan dari para pelatih dengan serius dan menjaga kesehatan karena hal ini penting agar selama proses karantina persiapan peserta selama kurang lebih 25 hari ke depan berjalan baik dan sukses.

“Pesan saya kalian telah terpilih mewakili kecamatan dan sekolah kalian masing-masing. Untuk itu persiapkan diri kalian sebaik-baiknya jaga makan, kesehatan dan konsentrasi yang  baik untuk menghadapi tanggungjawab kalian pada 17 Agustus 2018 nanti. Jangan lupa beribadah dan meminta perolongan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kegiatan ini nanti berjalan dengan baik,” pinta Tagop yang juga mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bursel itu.

Untuk diketahui, selama pelatihan mereka dilatih 8 orang pelatih terdiri dari 2 TNI Kompi Senapan D 731 Kabaresi Namrole, 1 Anggota Koramil Namrole, 2 Anggota Polsek Namrole, 1 Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor dan 2 Anggota PPI. Ditambah 2 orang tenaga kesehatan yang mendampingi para siswa ini selama pelatihan. (SBS-08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post