Close
Close

Masyarakat dan Pemda Bursel Siap Menyambut Peserta WS2I

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap menyambut peserta Wonderful Sail 2 Indonesia (WS2I) di daerah itu.

Sesuai para yachter ini berada di Namrole 10-13 Agustus mendatang.  Kegiatan WS2I di Kabupaten Bursel kali ini tidak lagi dilangsungkan di  Kota Namrole, namun dialihkan ke Desa Tifu, Kecamatan Leksula sebagai tempat pelaksanaan.

“Pemda dan masyarakat siap menyambut peserta WS2I,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bursel, Amelia Solisa kepada wartawan di kantornya, Jumaat, (27/07).

Dikatakan saat ini peserta WS2I dari berbagai Negara yang mengikuti event pariwisata tahunan ini, telah berada di Debut, Kabupaten Maluku Tenggara. 

Untuk menyambut para peserta, pemda melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bursel mengemas acara ini dengan Festival Teluk Tifu.

Berbagai atraksi seni dan budaya serta perlombaan akan disuguhkan kepada para peserta WS2I yang dating ke Tifu. “Jadi ada atraksi seni budaya dengan bermacama tarian-tarian, ada lomba mincing tradisional, perahu mangurebe, lomba fotography dan lomba opovot di Mangaswaen,”jelasnya.

Para wisatawan ini juga akan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Air Bunyi maupun wisata sejarah peninggalan belanda yang ada di daerah itu.

Ditambahkan masyarakat disana sangat antusias dan mendukung event pariwisata tahunan ini.

“Masyarakat di Desa Tifu sebagai tuan rumah pelaksanaan acara ini  sangat siap, mereka  mau pertumbuhan ekonomi masyarakat itu dia bisa bertumbuh dengan baik dengan adanya festival teluk tifu. Bahkan mereka harapjan dapat dilaksanakan setiap tahun di Tifu dong juga  bisa merasakan taraf hidup dong naik sedikit begitu.  Kita sudah komitmen kita hadir di tifu tidak gratis dong pung rumah kita gunakan sebagai hone stay. Masyarakat persiapkan mereka punya rumah habis-habisan. Kalau tahun depan lebih dari tahun ini,”pungkasnya. (SBS-09)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post