Close
Close

Hungan : Tahun ini, Pembanguan Lanjutan Jalan Wamsisi-Waitawa

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Tahun ini, pembangunan lanjutan ruas jalan Wamsisi-Waitawa, Kecamatan Waesama dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buru Selatan.

“Jadi tahun ini kita akan pekerjaan lanjutan jalan Wamsisi-Waetawa,”tandas Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buru Selatan,Jefry Hungan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25-07).

Untuk pembangunan lanjutan infrastruktur penunjang transportasi darat di Kecamatan Waesama itu pihaknya menganggarkan sebesar Rp 20 miliar. “Besar anggaran pembangunna lanjutan jalan Wamsisi –Waetawa mencapai Rp 20 miliar melalui APBD Kabupaten Buru Selatan,”sebutnya.

Puluhan miliar rupiah tersebut untuk membangunan jalan tujuh kilometer. “Sesuai besaran anggarannya pembangunan jalan ini tujuh kilometer,”tuturnya.

Proses lelang sudah selesai tinggal pekerjaan dilaksanakan pihak ketiga yang memenangkan tender ini. “Proses lelang sudah selesai tinggal eksien di lapangan,”terangnya.

Menyoal apakah dengan curah yang tinggal seperti ini proses pekerjaan bisa dilakukan di lapangan. Hungan mengungkapkan ada masa tenggang dari tanggal kontrak, yang terpenting pekerjaan harus rampung Desember 2018 mendatang. “Itu hal teknis dan tergantung kondisi cuaca. Kalau cuaca sudah baik maka proses pelaksanaan tetap jalan. Kan ada masa tenggang kontrak dari tanggal kontrak sampai desember. Kalau pekerjaan tidak selesai maka itu resiko mereka (pihak ketiga),”tegasnya. (SBS-09)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post