Close
Close

Festival Teluk Tifu Digelar Agustus

Lagu Terbaik Tahun 2021

Namrole, SBS 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan, Amelia Solisa mengungkapkan 8-17 Agustus mendatang akan digelar Festival Teluk Tifu di Desa Tifu, Kecamatan Leksula.

“Tahun ini ada Festival Teluk Tifu yang akan kita laksanakan mulai 8-17 Agustus. Untuk acara pembukaannya akan berlangsung 10 Agustus ,”ujar Solisa kepada wartawan di kantornya kemarin.

Event pariwisata yang digagas pihaknya tersebut akan menyuguhkan berbagai perlombaan maupun atraksi seni dan budaya.
“Dalam festival ini kita akan tampilkan atraksi seni buda dengan bermacam-macam tarian-tarian, ada lomba mancing tradisional, perahu mangurebe, lomba fotography dan lomba opovot di Mangaswaen.  “Jadi ada empat mata lomba yang kita lombakan di tempat-tempat ersebut.

Dikatakannya ada juga lomba wisata motor rally dari Namrole menuju Tifu untuk memeriahkan festival tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama pihaknya dengan IMI Kabupaten Buru Selatan. “Kegiatan wisata rally ini akan berlangsung 8-9 Agustus. Setelah itu, wisata rally ini akan bergerak naik ke Fenan Fafan ,”terangnya.

Sampai sejauh ini  sambung dia, kesiapan pelaksanaan Festival Teluk Tifu hampir rampung. “Kalau kesiapan untuk festival teluk tifu sudah 80 persen,”terangnya.

Menurutnya masyarakat Desa Tifu sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut.  Bahkan mereka menginginkan agar kegiatan yang sama dilaksanakan setiap tahun di Tifu. “Masyarakat disana sangat siap, mereka  mau pertumbuhan ekonomi masyarakat itu bisa bertumbuh dengan baik dengan adanya festival teluk tifu. Bahkan mereka harapkan dapat dilaksanakan setiap tahun di Tifu,”terangnya.

Ditambahkan rumah masyarakat Desa Tifu juga dijadikan home stay bagi para tamu maupun panitia yang akan menghadiri acara ini. “Kita sudah komitmen kita hadir di tifu tidak gratis dong pung rumah kita gunakan sebagai hone stay. Jadi memang dong mau. Masyarakat persiapkan mereka punya rumah habis-habisan.,” tuturnya.

Ia berharap Festival Teluk Tifu, nantinya bisa berjalan dengan lancer dan sukses serta dapat didukung segenap masyarakat Kabupaten Buru Selatan. (SBS-09)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post