Close
Close

Bursel Masih Menyandang Pangkat Opini Disclaimer

Lagu Terbaik Tahun 2021


Namrole, SBS 
Di usia yang ke 10 Tahun, sejak menjadi daerah otonom sendiri tahun 2008 silam hingga sekarang, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawah kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Buce Seleky, belum mampu keluar dari disclamer.

Terbukti Kabupaten dengan semboyan Satukan Hati Membangun Negeri ini, kembali memperoleh opini disclamer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku terhadap hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah Tahun 2017.

Keadaan tersebut juga diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Syahroel Pawa. 

“Memang dari aspek tata kelola pemerintahan dan pertanggungjawaban, sampai hari ini kita belum bisa dari disclamer,” kata Sekda yang dikonfirmasi wartawan usai upacara peringatan HUT Kabupaten Bursel ke-10 di kantor bupati, Sabtu (21/7).

Pawa membeberkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  keuangan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun 2017 sudah dikeluarkan BPK Provinsi Maluku sejak pekan kemarin.

“LHP kita sudah terima dua hari lalu,” ucapnya.

Hanya saja apa yang didambakan belum terwujud.  Padahal pemerintah daerah setempat berharap tahun ini, Bursel keluar dari disclamer.

“Saya kemarin berharap bisa tetapi ternyata belum bisa sesuai yang kita harapkan,” kata Pawa.

Menurut mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bursel ini, untuk temuan sudah jauh berkurang. Begitu pun juga dengan tindak lanjut masalah saat pemeriksaan oleh  BPK. Namun  lagi-lagi Pemerintah Kabupaten Bursel  yang sudah berusia sepuluh tahun itu, belum mampu memperbaiki rapor merah.

“Dari sisi temuan sudah jauh berkurang. Untuk tindaklanjut masalah sudah baik hanya belum bisa keluar dari disclaimer,”tuturnya.

Kedepan tambah dia, pihaknya akan berupaya memperbaiki proses pengelolaan dan pertanggungjawabab keuangan pemerintah daerah setempat.

“Kita akan berupaya, mudah-mudahan di tahun depan kita bisa keluar. Ini tinggal komitmen dari seluruh pihak di pemda,” tambahnya. (SBS-08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post