Select Menu

Berita Utama

Berita Virus Corona

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

loading...

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » SMS, AJAIB dan MANIS Klaim Optimis Menang di Pilkada Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
Download / Preview


Bursel, SBS 
Ketiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) sama-sama optimis akan memenangkan Pilkada Bupati Bursel, 9 Desember 2020 mendatang.

Ketiga pasangan itu terdiri dari Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliezer Selsily (SMS-GES), Abdurahman Soulisa-Elisa F Lesnussa (MANIS) dan Hadji Ali-Zainudin Booy (AJAIB).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel, Ismail Loilatu mengaku optimisme itu sangat mendasar karena pihaknya bersama pengurus Partai Pengusung dan Pendukung lainnya telah bekerja hingga ke desa-desa.

"Kami sangat optimis pasangan SMS-GES yang di dukung partai koalisi yang diberi nama Koalisi Rakyat akan menang tanggal 9 Desember 2020 nanti. Sebab, kami bersama struktur partai pengusung dan pendukung lainnya sudah bekerja sampai ke desa-desa," kata Loilatu yang juga anggota DPRD Kabupaten Bursel ini kepada wartawan di Kantor KPU Bursel, Rabu (02/09) malam.

Disamping itu, Loilatu turut menjelaskan bahwa dalam rangka mempersiapkan pendaftaran pasangan SMS-GES, Kamis (04/09) nanti, pihaknya sudah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran itu.

"Direncanakan pasangan SMS-GES akan daftar tanggal 4 September 2020 dan berkaitan dengan seluruh hal Ikhwal pendaftaran sudah dipersiapkan," ucap Loilatu.

Sementara itu, Sekretaris DPC Perindo Kabupaten Bursel, Abdul Rahman Tewawo kepada Wartawan news melalui pesan WhatsApp, Rabu (02/09) turut menyampaikan rasa optimismenya.

"Pasangan SMS-GES sangat optimis memenangkan Pilkada 9 desember nanti," ucapnya.

Ia menolak untuk menjelaskan lebih jauh soal dasar optimisme kepemenangan tersebut. Namun, ia mengaku SMS-GES akan mendaftar tanggal 4 September 2020 dan berbagai hal telah dipersiapkan untuk maksud tersebut.

"Tanggal 4 kita daftar di KPU. Untuk kesiapannya kami sudah siap sesuai dengan PKPU," terangnya.
Sementara itu, rasa optimisme turut disampaikan pihak pasangan AJAIB.

"Sebagai partai pengusung tentunya sangt optimis untuk memenangkan pertarungan dengan mengkampanyekan visi yang di usung oleh Paslon sebagai kontrak politik secara elegan dan rasional," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel dari Partai Golkar, Jamatia Booy kepada Wartawan , melalui pesan WhatsApp, Rabu (02/09) sore.

Soal taktik dan strategi pemenangan pasangan AJAIB, Booy enggan membeberkannya.

"Taktik dan strategi mohon maaf, itu hal secret yang tidak bisa dipublikasi," paparnya.

Sementara untuk proses pendaftaran AJAIB, lanjutnya, sementara dipersiapkan oleh Tim Pengusung, karena pihaknya masih berada di Jakarta.

"Pendaftaran hari Sabtu, untuk urusan teknis teman-teman di Namrole yang mengatur kesiapannya, termasuk deklarasi serta rute konvoi menuju KPU," ujarnya.

Optimisme serupa pun disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar Vence Titawael kepada Wartawan  melalui pesan WhatsApp, Rabu (02/09.

"Kami tetap optimis bahwa pasangan yang kami usungkan memenangkan pemilihan ini," ucap Titawael.

Terkait dengan strategi, tambahnya, kami belum bisa menyampaikannya secara terbuka sehingga diketahui oleh kompetitor kami.

Sedangkan untuk proses pendaftaran di KPU, Titawael pun turut menyampaikan bahwa akan dilakukan tanggal 5 September 2020.

Sebelumnya diberitakan, pasca menerima rekomendasi itu, pasukan MANIS pun langsung melakukan pawai keliling Kota Namrole, sejak pukul 16.00-16.50 WIT dengan puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat serta membawa sejumlah bendera Partai Nasdem maupun Partai Hanura dibawa pimpinan Ketua Tim Relawan Pasangan Manis, Basir Mony.

“Kami sangat optimis Pilkada Bursel tanggal 9 Desember tahun 2020, pasangan MANIS akan memenangkan pertarungan ini, terbukti dengan dukungan yang datang dari arus bawah yang sangat luar biasa,” ucap Basir.

Mony menjelaskan terkait dukungan kepada pasangan MANIS bukan karena hari ini saja setelah pasangan tersebut mengantongi dokumen B.1.KWK milik Partai Nasdem dan Partai Hanura, akan tetapi dukungan dari kalangan masyarakat untuk pasangan Manis sudah mengalir jauh sebelum rekomendasi partai keluar.

Hal ini menurutnya, disebabkan karena Pasangan MANIS layak dan dianggap pantas oleh masyarakat Bursel untuk memimpin bumi Lolik Lalen Fedak Fena 5 tahun kedepan.

“Dari kemarin-kemarin ada banyak yang sudah inbooks, telpon dan Whatsapp minta ingin bergabung dan memberikan dukungan kepada pasangan MANIS. Dari situ target kami sekitar 48 sampai 50 persen dan insya Allah itu akan tercapai karena terbukti dengan dukungan yang datang,” pungkasnya.

“Sekali lagi kami sangat optimis dan yakin pasangan Abdurahman Soulissa dan Elisa Lesnussa yang diusung oleh Partai Nasdem sebagai pemenang di Pileg kemarin dan ditambah dengan Partai Hanura maka kandidat kami akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel berikutnya,” pungkasnya.

Kendati begitu, Mony masih enggan berkomentar banyak soal langkah-langkah selanjutnya, namun untuk saat ini ia bersama timnya akan melakukan persiapan penjemputan kandidat MANIS.

“Jadi nanti hari Jumat kami lakukan penjemputan pasangan MANIS dan terkait pendaftaran kami menunggu arahan dari kandidat kami dan kalau tidak ada halangan akan dilakukan pada hari Sabtu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati dari pasangan MANIS, Abdurahman Soulisa yang dihubungi soal waktu pendaftaran tersebut, menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Tim Pemenangan MANIS yang juga Ketua DPD Partai Nasdem, Muhajir Bahta.

"Kaitannya dengan itu hubungi Ketua Tim, Muhajir Bahta," kata pria yang akrab disapa Man itu kepada Wartawan  melalui pesan WhatsApp, Selasa (01/09).

Sementara, Muhajir Bahta kepada Wartawan  melalui pesan WhatsApp, Selasa (01/08) sore mengaku pasangan MANIS direncanakan akan dilaksanakan hari Minggu (06/09).

"Pasangan MANIS direncanakan hari Minggu, tanggal 6 September 2020," kata Muhajir.

Lanjutnya, kendati telah memenuhi syarat pencalonan minimal memiliki 4 kursi di DPRD Bursel, sebab kini pasangan MANIS telah memiliki 5 kursi. Namun, pasangan MANIS masih optimis akan mendapat tambahan dukungan dari PPP yang memiliki 2 kursi.

"Selain telah mendapatkan dukungan Partai Nasdem dan Partai Hanura, kami masih optimis pasangan MANIS akan di dukung juga oleh PPP," ucapnya.

Tambahnya, pasangan MANIS akan berkompetisi secara sehat dengan dua pasangan Calkada lainnya untuk memenangkan Pilkada Bursel.

Di samping itu, pihaknya berharap KPU dan Bawaslu pun nantinya dapat menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati dari pasangan Hadji Ali-Zainudin Booy berencana akan mendaftar di KPU hari Sabtu (05/09).

"Direncanakan tiba di Namrole hari Rabu, selanjutnya kami berencana daftar di KPU tanggal 5 September 2020," kata Booy kepada Wartawan  melalui pesan WhatsApp kemarin. (SBS/Tim)


Bagi Berita Ini

Baca Juga

loading...

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!