Select Menu

Berita Utama

Berita Virus Corona

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

loading...

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Booy Yakin Nomor Urut 1, Pertanda AJAIB Menang Pilkada Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
Download / Preview

Namrole, SBS 

Sungguh AJAIB, dan pertanda gembira bagi simpatisan dan pendukung pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buru Selatan, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB), sebab dalam pengundian nomor urut pasangan calon yang digelar KPU Buru Selatan, pasangan calon yang dikenal dengan slogan Anak Kampong ini memperoleh nomor urut 1.

Dimana, nomor urut 1 sudah diramalkan sebelumnya oleh Jengkar Nurlatu, salah satu tokoh adat marga Nurlatu di desa Masnana ketika calon Wakil Bupati, Zainudin Booy melakukan silahturahmi ke tokoh-tokoh adat di desa tersebut, Kamis (24/9/2020).
Sepertinya silaturahmi yang dilakukan oleh Booy sebelum beranjak ke KPU bersama Hadji Ali untuk mengikuti proses pengundian tidaklah sia-sia, sebab dalam ramalan itu tokoh adat Nurlatu sudah menyampaikan bahwa pasangan ini akan menerima nomor 1, sebagai tanda pasangan AJAIB yang akan menang dalam proses Pilkada 9 Desember nanti. 

Pernyataan akan menerima nomor urut 1 ini disampaikan oleh tokoh adat marga Nurlatu saat Calon Wakil Bupati, Zainudin Booy meminta doa restu sebelum beranjak ke KPU dan meminta petunjuk kira-kira nomor berapa yang akan diperoleh dirinya dan Hadji Ali saat pengundian nanti.

“Maaf saya mau tanya dari tokoh-tokoh adat yang hadir, kira-kira nanti sebentar saya dan Pak Hadji Ali mendapatkan nomor berapa?,” tanya calon Wakil Bupati, Zainudin Booy.

Mendengar pertanyaan itu, sontak Jeger Nurlatu langsung menyampaikan bahwa pasangan AJAIB akan memperoleh nomor urut 1, sebagai tanda bahwa pasangan ini yang akan memimpin Buru Selatan 5 tahun ke depan.

“Nomor 1, dan nomor 1 itu bertanda pasangan AJAIB yang akan menjadi pimpinan nomor 1 di Buru Selatan,” ucap Nurlatu.

Namun, mendengar hal itu, calon Bupati Zainudin Booy lebih mempertegas lagi kenapa tokoh-tokoh adat menyatakan bahwa AJAIB akan memperoleh nomor satu, kenapa tidak nomor dua atau nomor tiga.

Tetapi tokoh adat itu lebih mempertegas lagi bahwa, jika dari tiga pasangan yang maju dengan tujuan ingin membangun Buru Selatan, harus membangun dengan hati, membangun tanah bertuan ini dengan niat baik, maka pasangan itulah yang akan memperoleh nomor urut 1.

“Bapak dan pasangan bapak akan memperoleh nomor 1 jika hati bapak bersih untuk membangun negeri ini, Tuhan dan leluhur akan merestui pasangan AJAIB menjadi pemimpin di Buru Selatan setelah pemerintahan ini selesai,” ucap Nurlatu spontan.

Mendengar hal itu, Calon Wakil Bupati Zainudin Booy hanya mengaminkan dan berterima kasih serta berharap apa yang disampaikan bisa menjadi kenyataan dan semoga perjuangannya bersama calon Bupati, Hadji Ali dapat diridohi oleh Tuhan dan leluhur.

“Terima kasih semoga apa yang menjadi keinginan tokoh-tokoh adat bisa dirahmati oleh Tuhan yang maha kuasa dan leluhur. Mohon doa untuk menopang perjuangan kita supaya proses-proses selanjutnya bisa berjalan dengan baik sampai kita memegang kembali kendali pembangunan di kabupaten Buru Selatan,” ujarnya.

Setelah proses itu, calon Bupati dan Wakil Bupati beranjak ke KPU, untuk mengikuti proses pengundian nomor urut dan atas restu Tuhan dan leluhur, pasangan AJAIB memperoleh nomor urut 1 sebagaimana yang sudah disampaikan tokoh adat Jeger Nurlatu.

“Kita menang, saudara-saudara dan tokoh-tokoh adat sudah sampaikan tadi di Desa Masnana bahwa kami akan memperoleh nomor urut 1 jika hati kami tulus untuk membangun negeri. Sekali lagi nomor urut 1 itu tanda kita menang,” paparnya Booy didampingi Calon Bupati, Hadji Ali, usai mengambil nomor urut di KPU.
Pantauan media ini, para simpatisan dan pendukung pasangan AJAIB baik yang ikut mengantar ke KPU maupun yang menunggu di rumah calon Bupati dan rumah calon Wakil Bupati serta posko pemenangan begitu gembira bahkan ada yang meloncat-loncat saat mengetahui bahwa pasangan calon yang mereka idolakan memperoleh nomor sesuai dengan apa yang di ramalkan tokoh adat Jeger Nurlatu.

“Kita menang, sesuai dengan apa yang disampaikan tadi di Desa Masnana,” pungkas Andi, salah satu pendukung yang menyaksikan peristiwa keAJAIBan itu. (SBS/02)


Bagi Berita Ini

Baca Juga

loading...

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!