Select Menu

Berita Utama

Berita Virus Corona

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

loading...

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » Pemerintah Desa Waenono Serahkan BLT DD Bagi 72 Warga
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS 
Pemerintah Desa (Pemdes) Waenono di bawah Pimpinan Kepala Desa Yance Tasane telah menjalankan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020, dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020, serta Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat berdampak Covid-19 di desa tersebut.

Pantauan media ini, penyerahan BLT DD Tahap Pertama itu langsung diserahkan Kepala Desa Waenono, Yance Tasane secara simbolis kepada saah satu warga kemudian dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai bagi warga penerima manfaat.

Penyerahan BLT DD ini turut dikawal oleh Bhabinkamtibmas desa setempat, Brigpol Arifin Sampulawa dan Pendaping desa dari kecamatan Namrole.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Waenono berjumlah 72 penerima, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu per bulan.

Kepala Desa Waenono, Yance Tasane mengatakan pihak Pemdes Waenono telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama ini tepat waktu, sehingga penyerahan BLT DD bisa dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

“Semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Pertama ke seluruh penerima. Dan semua itu sudah kami lakukan tadi di aula kantor Desa,” kata Tasane kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/5/2020).

Tasane berharap agar dana BLT- DD ini dapat meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan ekonomi beberapa bulan kedepan.

“Harapan kami, semoga Keluarga Penerima Manfaat dapat terbantu dengan BLT DD yang sudah diberikan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Urusan Pemerintahan Desa Waenono, Ricky Nurlatu usai pembagian BLT  menjelaskan bahwa penyaluran BLT tersebut sudah diseleksi secara ketat oleh relawan TIM Covid Desa Waenono.

“Kami Pemdes sudah menyalurkan BLT DD tahap Pertama kepada 72 Warga Desa Waenono yang berhak menerima Bantuan tersebut, dan mereka yang menerima bantuan ini sudah kami seleksi sesuai dengan kriteria yang diatur dalam peraturan yang ada,” kata Nurlatu.
Nurlatu menambahkan, dengan adanya bantuan BLT DD tersebut, masyarakat khususnya Warga desa waenono dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun hanya Rp.600 ribu, namun kami berharap sungguh uang tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya masyarakat,” pungkasnya.

Pembagian BLT DD tahap pertama Desa Waenono Kecamatan Namrole, kabupaten Buru Selatan ini berlangsung aman. (SBS/AL)


Bagi Berita Ini

Baca Juga

loading...

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!