Select Menu

Berita Utama

Berita Virus Corona

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

loading...

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Satgas Covid-19 Temukan Kades Bala-Bala Miras Bareng Sejumlah Wanita Seksi di Cafe
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS 
Di tengah-tengah upaya berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Dearah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), ternyata masih ada pihak-pihak yang tak mendukungnya.

Hal ini terjadi di Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku. Dimana, Pemerintah Kabupaten Bursel sebelumnya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/663 tentang batas waktu tutup bagi tempat usaha dan khususnya Kafe, harusnya ditutup sementara sampai kondisi benar-benar membaik. Bahkan, sanksi dalam Surat Edaran tersebut pun ada, yakni bagi yang tidak mengindakan akan ditutup tempat usahanya.

Namun ternyata instruksi itu tak dipatuhi oleh pemilik Cafe "Si Popy" yang berlokasi di Kilo Meter 3 Kota Namrole.

Tak hanya pemilik Kafe, tetapi Kepala Desa Bala Bala, Kecamatan Kepala Madan, Hasim Buton pun tak mendukung hal itu.

Hal ini terkuak setelah Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bursel dibawa pimpinan Plt Kadis Infokom Kabupaten Bursel, Salim Bahta melakukan patroli, Sabtu (4/4/2020) dan mendapati Kafe milik Si Popy masih buka.

Bahkan, fatalnya lagi, Kades Bala Bala, Hasim Buton pun terlihat lagi enak-enakan mengkonsumi miniman keras di Kafe tersebut dengan ditemani sejumlah wanita yang terlihat berpakaian seksi.

Ketika menemukan hal itu, tim Satgas Bursel gabungan yang terdiri dari sekitar 20 personil ini langsung memberi pembinaan, baik bagi Hasim Buton dan kerabatnya maupun pemilik Cafe (si Popy).

Menurut  Tim Satgas, harusnya selaku Kepala Desa, Hasim Buton memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan malah memberi contoh yang tidak patut dicontoh, yakni melanggar instruksi Pemerintah Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa.

Setelah memberi pembinaan, kemudian tim Satgas Covid 19 membubarkan pengunjung Cafe-Cafe kecil tersebut. 

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, siangnya sebelum kedapatan minum-minum di Kafe milik Si Popy, ternyata Hasim Buton juga didapati sedang minum-minuman miras bersama rekan-rekan dan teman wanitanya di kos-kosan depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) d Kabupaten Bursel milik seseorang yang biasa di panggil ibu Haji. (SBS-tim)


Bagi Berita Ini

Baca Juga

loading...

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!