Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Bupati Bursel Akan Mekarkan 2 Kecamatan Baru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS 
Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa telah merencanakan akan memekarkan lagi 2 Kecamatan baru menjadi 8 Kecamatan dari sebelumnya 6 Kecamatan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam arahannya pada acara Peresmian Desa Wafrain, Kecamatan Namrole, Rabu (22/1).

"Satu kebanggaan bagi saya, bahwa, seluruh dusun-dusun dan desa-desa yang saya bentuk itu hampir 95 persen adalah dusun atau desa masyarakat (adat) asli Buru Selatan," ujar Tagop.

Tagop katakan, ketika Kabupaten Buru Selatan dimekarkan pada tahun 2008 masih memiliki 51 desa. Sekarang kata Tagop, suda ada 81 desa dan 6 desa persiapan. Sebut Tagop, dan dalam waktu dekat lagi ada 8 Desa Persiapan yang telah ia siapkan, dan direncanakan akan ada penambahan 2 Kecamatan yang baru.

"Sebagian besar hampir 40 desa lebih yang kita mekarkan itu, 85 persen desa adat yang dihuni oleh masyarakat adat Buru Selatan," jelas Tagop.

Ini menunjukan semakin baik, semakin hari semakin baik tingkat kesejahteraan dari masyarakat buru Selatan.

Tagop berharap, saat ini masyarakat suda harus berinovasi guna mendapatkan pendapatan tambahan, sebut Tagop, Pemerintah Daerah siap memberikan pembinaan pemberdayaan untuk itu.

"Kepala desa berkordinasi dengan Dinas Koperasi misalnya, Dinas Perikanan untuk membentuk nelayan-nelayan baru, berkordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mendapat bantuan-bantuan, Dinas Pertanian dan Dinas sektoral yang ada," tutur Tagop. (SBS/06)


Bagi Berita Ini

Baca Juga

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!