Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » » » » Bakti Sosial di Bursel, Mahasiswa Kedokteran Unhas Obati 4.828 Warga
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Pemda Buru Selatan (Bursel) sangat berterima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon yang  telah menggelar kegiatan Kerja Sosial Nasional di Kabupaten Bursel selama tiga hari dan telah mengobati 4.828 warga Bursel di empat kecamatan meliputi kecamatan Namrole, kecamatan Leksula, kecamatan Waesama dan Kecamatan Ambalau.

Hal ini disampaikan Sekda Bursel Iskandar Walla dalam acara pelepasan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon di lantai dua Auditorium kantor bupati Bursel, Sabtu (18/01/2020).

“Tadi telah dilaporkan bahwa selama tiga hari, kegiatan-kegiatan yang dilakukan adik-adik ternyata sudah mampu mengobati dan memeriksa pasien 4.828 pasien. Ini luar bisas, saya atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Bursel ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah mengambil peran dalan kerja sosial ini,” kata Sekda saat menyampaikan sambutanya.

“Hari ini kita akan melepaskan adik-adik kita yang sangat masyarakat Bursel cintai. Saya sudah laporkan ke Pak Bupati, dan Pak Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta kerja sosial nasional dalam hal ini adik-adik dari Komisariat Kedokteran karena telah berkontribusi kepada masyarakat Bursel,” tambah Sekda menyampaikan pesan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa.

Bukan hanya kepada mahasiswa Komisariat Kedokteran Unhas, namun ucapan terima kasih yang sama disampaikan juga kepada para pimpinan dalam hal ini Dosen dekan beserta pimpinan fakultas kedokteran Unhas di Makassar.

“Ucapan terima kasih ini disampikan atas kebijakan mengirimkan mahasiswa-mahasiswa kedokteran di kabupaten Bursel dan Pemda berharap, bukan hanya tahun 2020 tetapi Pemda Bursel akan senang tiasa Welcome untuk menerima kedatangan adik-adik mahasiswa kedokteran Unhas di waktu-waktu yang akan datang. Kalau bisa bukan hanya fakultas kedokteran untuk dokter gigi tetapi fakultas kedoteran umum lainnya,” ucap mantan kepala badan Keuangan Kabupaten Bursel ini..

Kata sekda, Bursel saat ini sangat membutuhkan tenaga-tenaga kesehatan seperti adik-adik calon dokter yang telah melakukan kerja sosial. Dan Masyarakat Bursel sangat rindu setuhan-sentuhan dibidang kesehatan secara menyeluruh.

“Betapa eloknya kita yang Di Indonesia Timur membanggakan Unhas dan  seyognya kita melakukan kerja sama. Saya berjanji dan sudah dilaporkan ke Pak Bupati dalam waktu dekat kita akan menindaklanjuti kerja sama melalui MoU dengan Unhas sekaligus ada kerja sama untuk dokter spesialis yang tentunya  dalam MoU itu kita akan menyentil tentang insentif kepada dokter dan dokter spesialis,” jelas Sekda.

Bahkan, Sekda menuturkan, jika ada yang bersedia mengabdi di Bursel kalau dia dokter umum akan ditingkatkan menjadi dokter spesialis, dan kalau ada yang S1 kita akan sekolahkan ke S2 asal dia mengabdi di Pemda Bursel.

“Pemda akan perhatikan jika sudah Muo,” ucapnya.
Lanjutnya, kepada peserta Kerja Sosial, tidak ada kata yang lebih pas selain terima kasih dan apresiasi.

“Jika selama adik-adik melakukan bahkti disini bersama masyarakat Bursel kalau ada jarum yang patah jangan disimpan yang didalam peti, kalau ada hal-hal yang kurang berkenan jangan disimpan di dalam hati. Tinggalkan semua kekurangan yang mungkin di alami di kabupaten Bursel, tinggalkan dan teggelamkan di didalam laut, sebalikanya jika ada hal-hal yang baik, berkenan dan berkesan simpanlah itu sebagai Sweet Memory untuk kita berjumpa kembali di waktu-waktu yang kan datang,” tutup sekda.
Dalam kegiatan ini juga turut diwarnai dengan pemberian cenderamata dari Pemda Bursel ke Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan foto-foto bersama Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Cabang Makassar Timur dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon, bersam Pemda Bursel. (SBS/02)



Bagi Berita Ini

Baca Juga

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!