Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Tagop Lantik FKUB Bursel periode 2019 -2024
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS 
Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa telah melantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat, Jumat (29/11/19).

Pelantikan yang berlangsung di auditorium lantai dua kantor bupati ini turut dihadiri oleh, Sekda Bursel Iskandar Walla, Pimpina OPD dilingkup Pemda Buru Selatan, Perwakilan TNI/Polri, Tokog Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan FKUB ini berdasarkan surat keputusan Bupati Buru Selatan Nomor 400/65 Tahun 2019 tentang penetapan komposisi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Buru Selatan Masa Bahkti tahun 2019-2024.

Dimana, dalam Surat keputusan tersebut, H Maruf Mamulaty ditetapkan sebagai ketua FKUB, Wakil Ketua I dijabat oleh Ketua Klasis GPM Buru Selatan, Wakil Ketua II dijabat oleh Pastor Paroki ST Antonisu Namrole, dan Sekretaris di jabat oleh ketua Wilayah GSJA Buru Selatan.

Tagop dalam sambutanya mengatakan bahwa, program Indonesia Maju yang di gagas presiden Jokowi bukan hanya dalam gagagsan kepintaran intelektual tetapi kepintaran moralitas iman yang menjadi sandaran utama.

“Pembinaan moralitas dalam keanekaragaman umat 50 persen menjadi tanggung jawab dari pada tokoh-tokoh agama, baik itu Pendeta, Imam, Partor, dan lain-lain,  mudah mudahan FKUB ini dengan ketua yang baru, semangat yang baru dapat dan bisa mengkoordinasikan program-program pemerintah dalam rangka pembinaan keumatan, demi menjalin hubungan antara organissi keumatan dengan pemerintah supaya semakin meningkat,” kata Tagop.

Dirinya berharap kepada FKUB yang baru dibentuk agar dapat memainkan peran pentinganya di masyarakat dalam menghimpun organisasi-organisasi untuk bagaimana menghilangkan rasa saling curiga antara satu dengan yang lain.

Dikesempatan itu Tagop juga menyampaikan, untuk tahun tahun 2020 Kota Namrole akan dijadikan sebagai kota Kai Wait.
“Satu catatan penting, nanti di tahun depan kita akan menjadikan Namrole sebagai satu kawasan Kai Wait, kota Kai Wait,” jelasnya.

Tagop dalam sambutannya berharap, FKUB yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai dengan sebaik-baik mungkin, sehingga apa yang menjadi kepentingan umat dalam bingkai keanekaragaman dapat bersinergi dengan pemerintahan sehingga semua program dapat berjalan  dengan baik. (SBS/02)



Bagi Berita Ini

Baca Juga

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!