Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » Minim Berkantor, Posisi Bendahara Puskesmas Waetawa Harus Diganti
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Baca Juga


Waesama, SBS 
Kehadiran Bendahara Puskesman Waetawa Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan Hamdi Takimpo yang minim berkantor, dikeluhkan oleh para pegawai yang bertugas pada puskesmas tersebut.

Keluhan ini diutarakan sejumlah pegawai Puskesmas Waetawa kepada media ini di Namrole, Kamis sore (13/06/2019) dan meminta kepada kepala Puskesmas Waetawa Yono Souwakil maupun Kadis Kesehatan Bursel untuk mencopot Hamdi Takimpo dari jabatannya.

Salah satu bidan yang enggan namanya dipubilkasikan menjelaskan bahwa mereka sangat kecewa dengan keberpihakan Kepala Puskesmas Yono Souwakil yang masih mempertahankan Hamdi Takimpo sebagai bendahara. Padahal kehadirannya di Puskesmas sedikit dan bisa dihitung dengan jari.

“Bendahara itu sudah dua tahun ini hanya masuk saat ada kunjungan dari Kepala Dinas Kesehatan saja. Selanjutnya tidak pernah terlihat batang hidungnya. Ini kan masalah, lagian dia itu kan lagi sekolah lanjut, kan bisa di ganti sementara dulu nanti sudah selesai baru menjabat lagi jangan karena kemalasan kantornya ini menghambat pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Bidan ini, seharusnya Yono Souwakil sebagai kepala Puskesmas harus bijak dalam melihat hal tersebut, karena, lanjutnya jika bendahara tidak berada ditempat bagaimana suatu kegiatan di Puskesmas tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa diberika anggaran penunjang dari bendahara.

“Bagaimana jadi kalau bendahara saja menetap di Namrole, sedangkan jarak dari Namrole ke Waetawa itu sangat jauh. Ini kan lucu !. Urusan keuangan saja sangat rumit, apalagi untuk angaran-anggaran terkait kegiatan. Kami yang di Puskesmas ini agak kerepotan kalau mau laksanakan kegiatan, repot karena soal anggaran,” ujarnya.

Sementara, kepala Puskesmas Waetawa Yono Souwakil yang dihubungi media ini tidak merespon sms yang dikirim. (SBS/02)


Bagi Berita Ini

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!