Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » » Pemda Bursel Gelar Upcara Harkitnas ke-111
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Baca Juga


Namrole, SBS 
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019, upacara Harkitnas ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dan dipimpin langsung oleh Sekda Bursel Iskandar Walli selaku Inspektur Upacara, Senin (20/5/2019).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Bursel Iskandar Walla mengatakan, peringatan Harkitnas yang Ke-111 Tahun 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin Persatuan Indonesia.

Dijelaskan, Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gadjah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan republik Indonesia saat ini.

Peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan, bagi umat muslim, dimana bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara disekitar kita.

Dirinya menambahkan, Bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad, kuncinya adalah gotong royong.


“Kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global," ungkapnya.

Upacara Harkitnas itu diikuti oleh ratusan Pegawai baik itu PTT maupun ASN, Terlihat juga Para Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan TNI Porli dan Para siswa Siswa dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Namrole. (SBS/02)


Bagi Berita Ini

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!