Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Info Kota Ambon

News Politik

News Hukrim

Berita Kabupaten Buru

Kabupaten Buru Selatan

News Pariwisata

» » » » » » » » » Sejumlah Nama Pengganti Almarhum Wabup Menguat di PAN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Baca Juga


Namrole, SBS
Sampai saat ini ada sejumlah nama yang menguat di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk diusulkan sebagai Calon Wakil Bupati Bursel pengganti almarhum Buce Ayub Seleky yang telah meninggal sejak Sabtu, 19Januari 2019 lalu.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bursel mengaku nama-nama yang menguat dari internal PAN terdiri dari Sedek Titawael (Anggota DPRD Bursel), La Hamidi (Wakil Ketua DPRD Bursel), Hanafi Mony (Wakil Ketua DPD PAN Bursel), Ahmadan Loilatu (Ketua DPD PAN Bursel).

“Kemudian di internal PAN juga ada figur yang mewakili representasi basudara Kristen yaitu Bu Ongen Lesbassa (Caleg PAN Dapil Leksula-Kepala Madan),” kata Loilatu kepada wartawan di Namrole, Senin (11/03).

Menurut Loilatu, selain nama-namadari internal PAN tersebut, sejumlah nama juga menguat dari eksternal, yakni dari PDI Perjuangan maupun Partai Demokrat.

Dimana, unttuk PDI Perjuangan, ternyata ada dua nama yang menguat, yakni Ketua DPRD Bursel Arkilaus Solissa dan Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sami Latbual.

Sedangkan, dari Partai Demokrat ada nama Gerson Eliezer Selsily (Ketua DPC Partai Demokrat Bursel/Wakil Ketua DPRD Bursel) dan Herlin F Seleky (Putri almarhum Buce Ayub Seleky/Caleg Partai Demokrat Dapil Leksula-Kepala Madan).

“Kita akan ajukan nama-nama yang berkembang, baik secara internal maupun eksternal kepada DPP PAN via DPW PAN untuk mendapatkan pengantar. Kemudian itu nantinya ketika ada respon atau persetujuan dari DPP PAN baru DPD PAN mengajukan nama ke Pa Bupati via pimpinan DPRD. Jadi pada prinsipnya ini masih berproses,” jelas Loilatu yang juga Calon DPRD Bursel Dapil Ambalau-Waesama.

Pada prinsipnya, lanjut Loilatu, bagi PAN, siapa pun yang mengisi posisi Wakil Bupati Bursel harus memiliki dengan Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa karena ini dalam rangka menjabarkan Visi Misi pasangan Top-Bu yang sudah berjalan kurang lebih tiga tahun dan tersisa 2 tahun.

“Kemudian bisa membantu Pa Bupati untuk bisa mencapai Visi Misi yang kemudian menjadi impian masyarakat Bursel ini. Artinya orang yang kemudian mengisi pos Wakil Bupati itu adalah orang yang benar-benar, paling tidak seperti apa yang diperankan selama ini oleh almarhum. Itu menjadi contoh yang baik dan patut diteladani oleh siapa pun,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!