Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » » DPC PDIP Bursel Jagokan Lesnussa, Hully dan Umasangaji Untuk Wakil Bupati
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Baca Juga

(Sami Latbual) Ketua DPC PDIP Kabupaten Buru Selatan

Namrole, SBS
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Sami Latbual menjagokan Wakil ketua Bidang Kehormatan DPC Partai PDIP Korneles Hully, Sekretaris DPC Partai Johan Lesnussa dan Bendaharan DPC Partai Ahmad Umasangaji untuk diusulkan ke pimpinan DPRD demi mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Bursel yang ditinggalkan Almarhum Buce Ayub Seleky pasca meninggal beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan demi menyikapi surat pimpinan DPRD Kabupaten Bursel terkait pengusulan kader partai untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Bursel.

“PDIP akan mempertimbangkan untuk mengusulkan kader-kader potensialnya, bukan hanya sekedar kader potensial, tetapi yang loyal, disiplin, taat kepada seluruh ketentuan partai, dan setiap saat menuruti perintah-perintah partai, itu yang menjadi pertimbangan kami untuk mengusulkan dan menurut kami ada beberapa kader yang memenuhi syarat untuk itu, diantaranya ada Sekretaris DPC Johan Lesnusa, yang kedua ada Wakil ketua bidang kehormatan partai Korneles Huli, dan ketiga ada bendahara partai Ahmad Umasangaji (Madoli),” kata  Latbual  kepada media, Jumat (8/3) di Namrole.

Dikatakan, kendati surat pimpinan DPRD terkait pemberhentian jabatan wakil bupati dan mengusulkan kader itu tidak sesuai ketentuan normatif dan tidak tepat sasaran, namun dirinya sebagai pimpinan partai akan menanggapinya sebagai bentuk penghargaan kepada pimpinan DPRD.

“Seharusnya mengacu pada pasal 176 undang-undang Nomor 10 Tahun 2006, kalau pimpinan DPRD bijaki untuk percepatann pergantian Wakil Bupati maka seharusnya Pimpinan DPRD menyurati kepada pimpinan partai koalisi untuk melakukan pertemuan demi mempercepat pengusulan pengganti Almarhum Wakil Bupati, bukan surat itu dikirm ke masing-masing pimpinan partai sehingga berimbas masing-masing partai mengusung kadernya dua orang.  Itu rancu,” ujar Latbual yang juga ketua Partai Koalisi TOPBU Jilid II itu.

Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil II Buru - Buru Selatan ini menuturkan, PDIP tetap akan mengusulkan kader-kader potensialnya dari partai, bukan hanya kader potensial, tetapi kader yang loyal, kader yang disiplin, kader yang taat kepada seluruh ketentuan partai, yang menuruti perintah-perintah partai, dan mereka bertiga yang akan diusulkan telah memenuhi ketentuan tersebut.

“Dari segi struktural, Wakil ketua komposisinya sebagai orang kedua di partai setelah ketua DPC dan setelah itu sekretaris DPC dan kemudian bendahara. Mereka ini diprioritaskan karena memenuhi ketentuan di atas maka dipertimbangkan untuk diusulkan kepada pimpinan DPRD,” ujar Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bursel

Anggota DPRD Kabupaten Bursel ini menambahkan, dalam waktu dekat Ia akan menyikapi surat pimpinan DPRD itu untuk disampaikan ke pimpinan DPRD dan juga disampaikan kepada pimpinan partai setingkat di atas DPC.

“Jadi prinsipnya itu PDI Perjuangan Kabupaten Bursel siap berproses untuk posisi Wakil Bupati dan selain kader Internal, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan kader external yang sepaham dan sejalan dengan semangat perjuangan yang sama, visi misi yang sama maupun komitmen untuk membangun negri ke arah yang lebih baik,” urainya. (SBS/02)



Bagi Berita Ini

About A L

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!