Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » » Solissa : Disbudpar Target PAD Dari Wamsoba Eco - Resort Naik Pesat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Amelia Solissa menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Wamsoba Eco – Resort Tahun 2019 ini naik tajam ketimbang tahun 2018 lalu.

“Kalau Tahun 2018 lalu capaian PAD dari Wamsoba Eco – Resort hampir mencapai Rp. 26 juta, naik dari Tahun 2017 yang hanya mencapai Rp. 20-an. Jadi, kita targetkan Tahun 2019 ini bisa mencapai Rp. 75 juta,” ucap Solissa kepada awak media di Kantor Bupati, Selasa (15/01).

Solissa menjelaskan, naiknya target PAD dari salah satu obyek wisata unggulan daerah di Kabupaten Bursel itu lantaran sejak 01 Januari 2019 lalu telah dibuka lagi 1 pintu lainnya dan staf dari Disbudpar telah ditugaskan tiap harinya dalam 3 shift, yakni pagi, siang dan malam.

Terkait dengan target tersebut, Solissa mengaku bahwa baru 2 minggu berjalan di awal Tahun ini, PAD yang telah dicapai sudah hampir Rp. 3 juta.

“Untuk capaian PAD awal Tahun ini cukup menggembirakan karena baru 2 minggu tapi PAD-nya hampir Rp. 3 juta,” terangnya.

Sementara itu, ditengah upaya pihaknya untuk mencapai PAD yang kian besar itu, ada satu kendala tersendiri yang sementara dicarikan solusinya.

“Kita akan upayakan capai target itu yang penting kita difasilitasilah, kita akan berkoordinasi dengan Pak Bupati untuk minta difasilitasi 1 unit mobil untuk antar jemput anak-anak (Staf-red). Mobil apa saja, mobil dinas yang tidak pakai-pakai bisa dikasih ke kita,” ucapnya.

Lanjutnya, selama ini para stafnya terkendala transportasi untuk ke Wamsoba Eco – Resort lantaran setiap orang harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000 tiap harinya untuk ke lokasi guna menjaga pintu masuk dan menarik retribusi dari setiap pengunjung.

“Kendalanya sampai saat ini ialah transportasi untuk anak-anak, sementara gaji mereka hanya Rp. 750.000. Jadi, kami berharap nanti ada 1 unit mobil yang kami dapatkan untuk menjawab kendala ini,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Wamsoba Eco – Resort merupakan salah satu obyek wisata unggulan daerah di Kabupaten Buru Selatan. Lokasi obyek wisata ini diberikan nama sesuai nama perkampungan yang tidak jauh dari lokasi wisata yang juga diberikan nama Dusun Wamsoba, lokasi wisata yang memberikan kenyamanan dan keindahan alam diyakini sungguh akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengungjung yang ingin menghabiskan waktu liburnya di Wamsoba Eco-Resort.

Untuk menuju lokasi wisata Wamsoba Eco-Resort mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah sepanjang jalan lokasi wisata wamsoba. Lokasi Obyek Wisata Wamsoba Eco-Resort menawarkan pantai dengan pasir putih panjang bercampur kerikil kecil yang mempercantik hamparan pantai.

Lokasi wisata ini masih benar – benar alami, sehingga pengunjung dapat menikmati alam yang terbuka luas sambil menikmati pemandangan alam yang berhadapan dengan Pulau Oki. Obyek Wisata Wamsoba menjadi salah satu alternatif pilihan tempat berlibur bagi masyarakat Kota Namrole dan sekitarnya.

Berbagai fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan oleh para pengungjung di dalam kawasan obyek wiata Wamsoba pun terbuat dari batu – batu alam yang benar – benar alami mulai dari Gazebo, toilet, jalan dan setapak semuanya mengambarkan kondisi alam di Kabupaten itu. (SBS/01)




Bagi Berita Ini

About Alan Lahallo

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

close
Elvis Charlse Lahallo